Sukses


Jadi Runner-up Piala AFF Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia Dihadiahi 14 Vespa

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia boleh gagal menjuarai Piala AFF Futsal 2022. Namun, Evan Soumilena dkk. tetap mendapatkan penghargaan di Tanah Air.

Timnas Futsal Indonesia menjadi runner-up Piala AFF Futsal setelah kalah 3-5 dari tuan rumah Thailand melalui adu penalti di partai puncak.

Sebagai bentuk menghargai perjuangan di Piala AFF Futsal, Timnas Futsal Indonesia dihadiahi Vespa oleh Ketua MPR RI sekaligus Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, Atta Halilintar (AHHA), dan Putra Siregar (PStore Group).

"Sebagai bentuk apresiasi, PStore Group, AHHA, dan IMI memberikan hadiah berupa 14 unit sepeda motor vespa kepada para pemain Timnas Futsal Indonesia," kata Bamsoet, karib Bambang disapa.

"Selain mengharumkan nama bangsa dan membawa harapan besar bagi kebangkitan prestasi futsal dengan menjadi runner-up Piala AFF Futsal, Timnas Futsal Indonesia berhak mengikuti Piala Asia Futsal 2022," jelas Bamsoet.

2 dari 4 halaman

Atta Halilintar Bangga

Sementara itu, Atta Halilintar bangga dengan kontribusi banyak pihak untuk Timnas Futsal Indonesia. Dia juga berharap momentum ini dapat menjadi pelecut kebangkitan futsal Indonesia.

"Alhamdulillah, luar biasa saya bertemu orang-orang baik bercerita banyak tentang futsal Indonesia yang harus kita dukung dan kembangkan," kata Atta.

"Anak-anak yang menonton futsal jadi termotivasi karena karier bisa bagus. Mereka akan berlatih keras agar bakat keluar," ujar Atta yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia (FFI) ini.

3 dari 4 halaman

Futsal Kembali Bergeliat

Adapun, Bamsoet melihat futsal Indonesia kembali bergelora seiring dengan pencapaian Timnas Futsal Indonesia. Keberadaan pelatih asal Iran, Mohammad Hashemzadeh, dianggap membawa dampak positif.

"Kini, Timnas Futsal Putra Indonesia sedang kembali bergeliat. Berisikan banyak pemain muda, yang sebelumnya juga berhasil mengantarkan Indonesia menempati peringkat ketiga di Piala Asia Futsal U-20 2019," terang Bamsoet.

"Kehadiran sosok Hashemzadeh yang membawa Timnas Futsal Putra Iran ke level dunia, juga membawa angin segar bagi Timnas Futsal Putra Indonesia. Buktinya Thailand sebagai tim kuat, dalam final Piala AFF sampai harus kewalahan menghadapi Timnas Futsal Indonesia," jelas Bamsoet.

Bamsoet memperkirakan Timnas Futsal Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa. Oleh sebab itu, tim berjuluk Pasukan Garuda itu layak untuk diberangkatkan ke SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

"Hanya ada dua hal yang bisa membuat bendera dan lagu kebangsaan suatu negara berkibar dan dikumandangkan di negara lain. Yakni pada saat kunjungan kenegaraan presiden serta saat atlet memenangkan kejuaraan," papar Bamsoet.

"Karenanya, sangat tepat jika pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga turut mengikutsertakan Timnas Futsal Putra Indonesia untuk bertanding di SEA Games 2021," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik. Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer