Sukses


Gagal Juara di Piala AFF 2022, Timnas Futsal Indonesia Tetap Naik Peringkat di Ranking Dunia

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia sukses memperbaiki peringkat usai menjadi runner-up di Piala AFF 2022. Evan Soumilena dkk. saat ini menduduki peringkat 42 ranking futsal dunia.

Menurut Futsal World Ranking, Timnas Futsal Indonesia mengalami lonjakan peringkat yang signifikan usai berlaga di Piala AFF 2022. Timnas Futsal Indonesia naik enam peringkat dari 48 ke 42 usai tampil di turnamen tersebut.

Adapun untuk level Asia, Timnas Futsal Indonesia juga sukses memperbaiki peringkat. Timnas Futsal Indonesia kini berada di urutan ketujuh atau naik tiga peringkat dari yang dihuni sebelum Piala AFF 2022.

Timnas Futsal Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2022 setelah kalah 3-5 melalui adu penalti dari Thailand, Minggu (10/04/2022). Ini menjadi kegagalan keempat Timnas Futsal Indonesia di final Piala AFF setelah 2006, 2008, dan 2019.

Kekalahan di final Piala AFF 2022 juga membuat Timnas Futsal Indonesia memperpanjang puasa gelar juara. Timnas Futsal Indonesia terakhir kali menjadi kampiun turnamen tersebut pada 2010.

Adapun kemenangan ini membuat Thailand semakin tak terkejar sebagai Raja Futsal Asia Tenggara. Thailand sejauh ini berhasil meraih 16 gelar Piala AFF.

2 dari 3 halaman

Masih Dipertimbangkan

Timnas Futsal Indonesia masih dipertimbangkan berangkat ke SEA Games 2021. Pihak terkait masih menunggu keputusan tim review yang terdiri dari para akademisi, pakar olahraga, KONI, dan KOI.

"Kami masih nunggu teman-teman review. Kami akan segera melakukan pertemuan dengan KONI dan KOI terkait bagaimana prosedurnya,"  kata Ketua Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON), Moch. Asmawi.

Sebelumnya, futsal putra dikabarkan tidak dikirimkan ke SEA Games 2021 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama 14 cabor lain. Penyebabnya karena dianggap tidak punya peluang untuk meraih medali.

3 dari 3 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik.  Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer