Sukses


BRI Liga 1: Umuh Muchtar Memastikan Persib Menatap Musim Depan dengan Optimistis

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar) mengaku sangat optimistis dengan kekuatan Maung Bandung yang akan bersiap menghadapi Liga 1 2022/2023 mulai Juli mendatang.

Persib Bandung baru merekrut tiga pemain baru, yaitu Ciro Alves, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Ketiga pemain baru itu langsung mendapatkan kontrak panjang dari manajemen Maung Bandung.

"Saya sangat optimistis dan Persib akan lebih maju lagi. Tidak menutup kemungkinan kami bisa juara, apalagi ada Ricky Kambuaya," ujar Umuh Muchtar setelah acara Persib Award di Pabrik Bajoe Factory Outlet, Kota Bandung, Rabu (13/4/2022).

Tim berjulukan Maung Bandung ini, lanjut Umuh Muchtar, kemungkinan akan merekrut pemain baru lagi setelah tujuh pemainnya resmi tidak berseragam Persib karena kontraknya yang tidak diperpanjang.

"Mungkin masih akan ada rekrutan baru lagi, terutama pemain lokal. Memang agak sulit ya mencari pemain lokal. Kalau pemain asing justru mudah mencarinya," ujar Komisaris Persib Bandung itu.

2 dari 5 halaman

Wajar Banyak Pemain Dilepas

Tujuh pemain sudah resmi dilepas Persib Bandung, yaitu Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, dan Ardi Idrus.

Meski Persib melepas cukup banyak pemain lokal, plus satu pemain asing, Umuh Muchtar merasa itu adalah bagian dari dinamika klub sepak bola saat menyongsong musim baru.

"Saya pikir wajar jika setiap tahun ada perubahan, dan Persib tidak terlalu blunder," tegas pria yang juga merupakan pendiri PT PBB itu.

 

3 dari 5 halaman

Persib Awards

Hadir dalam kegiatan Persib Awards yang digelar PT Persib Bandung Bermartabat setelah kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 berakhir, Umuh Muchtar memberikan apresiasinya.

"Ya, ini acara tahunan, perusahaan tetap megnadakannya walau kurang sempurna karena banyak pemain yang tidak hadir dan kami bisa memakluminya. Alasannya karena berada di luar kota, karena kalau di Bandung tidak mungkin tidak hadir," ujar Umuh.

"Tapi, tidak apa. Saya memaklumi. Pak Zaenuri, Pak Kuswara, dan Pak Teddy juga tidak mempermasalahkan. Harusnya memang hadir, tapi apa boleh buat karena memang tidak mungkin diwakilkan," lanjut Komisaris Persib itu.

Dalam kegiatan tersebut, memang tidak semua pemain Persib hadir. Bahkan jajaran pelatih, termasuk Robert Alberts juga tidak hadir dalam gelaran tersebut.

Sementara pemain yang hadir hanya beberapa, seperti Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Zalnando, Henhen Herdiana, dan Muhammad Natsir.

 

4 dari 5 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik.  Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer