Sukses


BRI Liga 1: Bukan Persija, Rashid Kenang Laga Terbaiknya Saat Membela Persib

Bola.com, Jakarta - Lawan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022 menjadi laga yang paling berkesan bagi gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid saat memperkuat Persib Bandung.

Sebab pada laga itu Mohammed Rashid mampu menciptakan brace, sekaligus menjadi brace pertamanya sepanjang kariernya di sepak bola profesional.

"Lawan Persita sangat berkesan bagi saya, waktu itu saya cetak brace pertama sepanjang kareir saya. Tentunya sangat berkesan bagi saya saat membela Persib," ujar Mohammed Rashid saat dihubungi awak media Sabtu (16/4/2022).

Terlebih lagi, dalam pertandingan sekaligus membantu Persib Bandung memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin.

"Lewat dua gol saya di laga itu, kami pun mengakhiri kemenangan dengan skor akhir 2-1," cetus Mohammed Rashid bangga.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Rasakan Dukungan Langsung Bobotoh

Sayangnya, selama memperkuat Persib lanjut Rashid belum pernah merasakan atmosfer dukungan secara langsung dari puluhan ribu bobotoh yang memadati stadion.

"Betul sekali, saya belum pernah merasakan itu, tapi mereka selalu ada menonton dan mendukung di layar kaca. Dan saya selalu merasa apabila mereka sedang berada di tribun, mereka itu pemain ke-12 Persib," kata Rashid.

"Saya berharap bisa bermain di depan Bobotoh di lapangan tapi Allah belum mengizinkannya untuk saat ini. Mungkin di waktu yang akan datang," tambah pemain berusia 26 tahun ini.

Mohammed Rashid memilih untuk meninggalkan Persib Bandung setelah satu musim menjadi bagian dari tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

Keputusan Rashid meninggalkan Persib banyak disayangkan bobotoh lantaran performa pemain yang berpenampilan plontos itu cukup membantu Persib hingga menempati posisi runner up di BRI Liga 1 2021/2022.

 

3 dari 4 halaman

Tolak Perpanjangan Kontrak

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sebenarnya Mohammed Rashid masih masuk dalam skema pelatih untuk persiapan liga 1 musim depan setelah kontraknya habis.

"Tetapi Rashid tidak menerima perpanjangan kontrak dari kami dan tidak terjadi kesepakatan di antara kami," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Kamis (14/4/2022).

Keputusan Rashid meninggalkan Persib kabarnya karena ingin nilai kontraknya lebih tinggi lagi setelah mendapat tawaran dari klub luar negeri. Namun, Persib enggan memenuhi keinginan pemain bernomor punggung 74 itu.

Teddy sendiri tidak mau berkomentar permasalahan sebenarnya hingga Rashid memutuskan untuk tidak berseragam Persib kembali.

"Jangan bikin berita yang bombastis dong, bilang saja tidak terjadi kesepakatan di antara kami (manajemen dan Rashid)," pinta Teddy.

Disinggung banyak bobotoh yang menyayangkan Rashid tidak bersama Persib kembali, Teddy menyebutkan bahwa keluar masuknya pemain jelang Liga 1 musim baru merupakan hal yang pasti akan terjadi.

"Itulah dinamika di klub profesional, pemain bisa datang dan pergi apabila tidak terjadi kesepakatan kontrak," ungkap Teddy mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer