Sukses


Shin Tae-yong Tak Gentar Timnas Indonesia U-23 Jumpa Vietnam pada Laga Pembuka SEA Games 2021

Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tak gentar dengan jadwal timnya di SEA Games 2021. Timnas Garuda Muda bakal menghadapi Vietnam pada laga pembuka Grup A, 6 Mei mendatang. 

Laga ini tentu bakal menentukan nasib Timnas Indonesia U-23 dalam perburuan medali emas SEA Games 2021. Pertandingan diprediksi bakal berlangsung sengit karena Vietnam merupakan juara bertahan plus tim tuan rumah.

Shin Tae-yong mengaku, akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk laga tersebut. Shin Tae-yong berharap, kemampuan para pemain bisa meningkat saat mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2021 yang digelar di Korea Selatan.

"Tujuannya tentu saja untuk meraih kemenangan. Apa lagi yang dibutuhkan? Para pemain akan banyak belajar dan berkembang saat berlatih di Korea," kata Shin Tae-yong seperti dikutip Chosun.

"Saya akan mencoba mengeluarkan kekuatan para pemain. Saya masih berusaha semoga bisa. Saya akan melakukan yang terbaik," tegas Shin Tae-yong.

Selain menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia U-23 juga akan menghadapi Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Skuad Garuda Muda tentu tak boleh memandang remeh kekuatan lawan lainnya untuk bisa meraih medali emas SEA Games 2021.

2 dari 3 halaman

TC di Korsel

Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Rencananya, skuad asuhan Shin Tae-yong bakal berada di Negeri Gingseng selama dua pekan.

Selama menggelar pemusatan latihan, Timnas U-23 juga dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba. Awalnya, empat laga coba disiapkan selama di Korsel.

Namun, masalah visa yang terlambat keluar membuat uji coba dipangkas menjadi dua laga. Timnas U-23 akan menghadapi Pohang Steelers pada 23 April 2022 dan Daejeon Hana Citizen pada 27 April 2022.

 

3 dari 3 halaman

25 Pemain

Timnas Indonesia U-23 berkekuatan 25 pemain dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. Tim berjulukan Garuda Muda itu juga mempromosikan lima nama dari timnas U-19.

Dari Jakarta, Garuda Muda mengangkut 20 pemain. Di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 ketambahan Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Kakang Rudianto.

Kelima pemain itu baru saja mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Negeri Ginseng pada Maret-April 2022.

Timnas Indonesia U-23 bakal menggelar training centre di Korea Selatan selama kurang lebih dua pekan sebelum kembali ke Tanah Air pada 29 April 2022.

Video Populer

Foto Populer