Sukses


BRI Liga 1: Persik Pertahankan Enam Pemain Lama, Termasuk Arthur Irawan

Bola.com, Kediri - Performa impresif yang ditunjukkan para penggawa Persik Kediri di musim lalu, terutama di putaran kedua membuat manajemen Macan Putih memperpanjang kontrak mayoritas pemainnya.

Terbaru, tim kebanggaan Persik Mania ini memperpanjang kontrak enam penggawa lama yakni M Ridwan, Kelly Sroyer, Adi Satryo, Fitra Ridwan, Samsul Arifin, dan Arthur Irawan.

M Ridwan, Kelly Sroyer, dan Adi Satryo adalah trio young guns Macan Putih yang mampu mencuri perhatian dengan performa yang cukup menjanjikan di BRI Liga 1 2021/2022.

Bahkan, saat ini Ridwan dan Adi Satryo dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEAG Vietnam yang digelar di Korsel.

"Kami perpanjang sekitar tujuhpuluh persen dari skuat musim lalu. Karena kami merasa pondasi di kompetisi kemarin sudah sangat kuat dan bisa membawa tim lebih baik lagi ke depannya,” kata Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya.

“Apalagi beberapa di antaranya merupakan pemain muda dan debutan di kompetisi Liga 1 seperti Kelly Sroyer.  Musim kedua nanti kami berharap mereka akan jauh lebih maksimal," tuturnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masuk Proyeksi

Pelatih Persik, Javier Roca menyebut keenam pemain tersebut mendapat perpanjangan kontrak karena sesuai dengan gaya bermain yang akan dimainkannya di Liga 1 mendatang.

"Dari sisi teknis mereka sesuai dengan taktik dan strategi yang kami siapkan. Ridwan, Adi Satryo, dan Kelly Sroyer juga masih sangat muda dan punya prospek cerah kedepannya," ujarnya.

Sementara Fitra Ridwan, Samsul Arifin, dan Arthur Irawan diakuinya juga punya peran yang cukup penting di dalam tim Persik.

"Samsul bisa bermain di dua sisi pertahanan, begitu juga Arthur Irawan yang bisa di bek kanan maupun sekarang mulai fasih sebagai gelandang bertahan. Fitra Ridwan di lini tengah juga akan membantu dengan kecepatannya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Tambah Pemain Baru

Sementara itu, Persik juga baru saja mendatangkan pemain baru. Setelah mendatangkan penggawa asing asal Brasil, Renan Silva, berikutnya Riyatno Abiyoso diikat.

Bergabungnya pemain berusia 23 tahun ini membuat persaingan sektor penyerang sayap makin panas. Jika sosok lama masih dipertahankan, maka Abiyoso bakal jadi pesaing bagi Antoni Putro Nugroho, Harianto Panto, Faris Aditama, dan Jeam Kelly Sroyer.

Selain faktor usia yang masih muda, eks penggawa Persela di BRI Liga 1 2021/2022 ini sangat fasih beroperasi di sayap kanan dan kiri.

Musim lalu, Abiyoso tampil sebanyak 30 pertandingan dengan mencetak empat gol bagi Laskar Jaka Tingkir. Namun sayang Persela Terdegradasi ke Liga 2 mendatang.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer