Sukses


International Youth Championship 2022: Pelatih Atletico Madrid U-18 Apresiasi Pembinaan Sepak Bola Usia Dini di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Atletico Madrid U-18, Daniel Perez mengapresiasi pembinaan sepak bola usia dini di tengah penyelenggaraan International Youth Championship (IYC) 2022.

Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18 menyempatkan waktu untuk datang ke Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta Selatan pada Senin (18/4/2022) untuk memantau pembinaan sepak bola usia dini di Indonesia.

Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18 akan berhadapan pada final IYC di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022) malam WIB.

"Terkait hal itu, tentu kami senang berada di sini. Juga untuk melihat perkembangan sepak bola akar rumput di Indonesia. Kegiatan ini juga penting bagi kami sebagai brand," jelas Perez.

"Bagi saya, pemain Indonesia cukup sulit. Kami baru sebentar di sini. Kurang lebih baru sepekan dan melawan dua tim. Mereka bermain intens secara fisik, lumayan kuat, dan cepat," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Komentar Lanjutan

Atletico Madrid U-18 menduduki posisi kedua dalam klasemen IYC dan berhak untuk menantang Barcelona U-18 pada partai puncak.

Ketika melawan Indonesia All-Star U-20 pada Minggu (17/4/2022) di JIS, Atletico Madrid U-18 menang tipis 2-1.

"Transisi pemain Indonesia juga bagus. Tentu itu butuh konsentrasi yang kuat. Sehingga kami mencoba tak kebobolan lawan tim Indonesia," terang Perez.

Namun, Atletico Madrid U-18 terpaksa membatalkan latihan di PSF pada hari itu. Perez khawatir para pemainnya kelelahan menjelang berhadapan dengan Barcelona U-18.

"Kami dari Spanyol dan sudah main tiga pertandingan hanya dalam rentang waktu lima hari. Penerbangan ke sini 20 jam, apalagi kami baru bermain melawan Indonesia All-Star U-20 yang pertandingannya sangat intens," kata Perez.

"Pemain sangat tertekan dan kelelahan, jadi kami memutuskan istirahat. Makanya tak latihan. Dan ada pertandingan, harus siap pertandingan final. Semoga besok fans Atletico Madrid U-18 bisa melihat trofi," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final International Youth Championship 2022

19 April 2022

  • Bali United U-18 Vs Indonesia All-Star U-20
  • Jakarta International Stadium, Jakarta
  • Kick-off 15.00 WIB
  • Barcelona U-18 Vs Atletico Madrid U-18
  • Jakarta International Stadium, Jakarta
  • Kick-off 20.45 WIB

Video Populer

Foto Populer