Sukses


Piala Wali Kota Solo Diagendakan usai Lebaran, Persis Dapat Undangan Uji Coba Lawan Persebaya

Bola.com, Solo - Setelah sempat tertunda dari tahun 2021, turnamen sepak bola Piala Wali Kota Solo akan digelar pada tahun 2022 ini. Rencananya, turnamen pra musim ini akan digelar di Kota Solo setelah hari raya Idul Fitri mendatang.

Hal ini disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada Selasa (19/4/2022). Untuk pelaksanaan Piala Wali Kota Solo akan digelar sebelum kompetisi Liga 1 kembali bergulir. Soal kejelasan Piala Walikota, Gibran masih belum tahu pasti.

"Piala Wali Kota akan kembali digelar," tegas Gibran.

Mengenai kejelasan soal turnamen pra musim itu, Gibran menunggu kesiapan manajemen Persis Solo. Termasuk kepada sang adik, Kaesang Pangarep sebagai bos tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu.

"Pokoknya jeda setelah lebaran dan sebelum Liga 1 mulai. Nanti takok (tanya) Kaesang ya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Peserta Masih Sama

Gibran juga memastikan peserta di Piala Wali Kota Solo tidak ada perubahan alias sama seperti sebelumnya.

Ada delapan tim, yakni Bali United, Persib Bandung, Arema Malang, dan Bhayangkara FC. Lalu Persis Solo, Rans Cilegon, PSG Pati, dan Sriwijaya FC.

"Timnya masih sama," katanya.

Seperti diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menggelar kompetisi Piala Walikota pada pertengahan 2021 yang lalu.

Namun, ajang itu harus dibatalkan karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Dengan kondisi COVID-19 saat ini, Gibran berencana akan menggulirkan kembali kompetisi Piala Wali Kota.

3 dari 3 halaman

Diundang Persebaya

Di sisi lain, Persis Solo diundang untuk memenuhi laga persahabatan dalam ulang tahun Persebaya Surabaya. Rencananya laga itu akan digelar pada bulan Mei 2022 nanti.

Menurut Gibran, Persis diajak secara langsung oleh presiden Persebaya, Azrul Ananda untuk menghadapi Bajul Ijo dalam laga itu.

"Kemarin banyak undangan-undangan juga sih, misalnya Mei nanti ada undangan ke Surabaya,” tegas Gibran.

Video Populer

Foto Populer