Sukses


BRI Liga 1: Terkait Persib Ikut Piala Wali Kota Solo, Robert Alberts Ternyata Tidak Tahu

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts belum tahu jika timnya masuk daftar peserta turnamen Piala Wali Kota Solo 2022 yang akan digelar seusai lebaran.

Bahkan pelatih Persib asal Belanda ini mengaku tidak tahu akan ada turnamen Piala Wali Kota Solo, yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming tersebut.

"Jika momennya tim baru memulai latihan, tentunya kami tidak akan langsung mengikuti kejuaraan apapun karena dipatikan kami belum siap," ujar Robert Alberts saat dihubungi awak media, Kamis (21/04/2022).

"Dalam masa pramusim, kami harus tegas bahwa itu dimanfaatkan untuk membuat tim siap tampil di kompetisi (Liga 1)," lanjutnya.

Yang pasti sambung Robert, tim harus memiliki rencana beberapa pekan jelang liga dimulai dan membangun kekuatan dari awal, sehingga saat bergulirnya kompetisi dalam keadaan benar-benar siap.

"Pada dasarnya dimulai dari aerobik dan membentuk stamina dasar. Karena jika tidak melakukan itu maka nantinya bisa dilihat akan banyak pemain yang cedera," kata Robert.

"Jadi saya tidak tahu apapun mengenai turnamen Piala Wali Kota, tapi tentunya kami tidak akan berpartisipasi jika digelar terlalu dini." 

"Mengenai ini, saya harus menyatakan opini profesional saya bahwa pramusim dilakukan untuk membangun tim, bukan untuk memainkan turnamen terlalu dini," tambahnya.

 

 

2 dari 3 halaman

1-2 Turnamen Pramusim

Menurut Robert, pada periode pramusim, ia akan membangun dasar kekuatan para penggawa Persib. Setelah itu akan melihat kesiapan dan kemungkinan hanya mengikuti satu sampai dua turnamen kecil.

"Tapi tentunya lebih bijak jika memainkan laga uji coba di pramusim tanpa bermain melawan sesama tim Indonesia. Lebih baik lagi kami bersiap menghadapi liga yang formatnya saja kami belum tahu akan seperti apa dan belum tahu apa yang akan terjadi," kata Robert.

Akan tetapi untuk saat ini sambung pelatih berusia 67 tahun ini terlalu dini untuk membicarakan turnamen seperti apa yang ingin diikuti oleh pasukannya.

"Kami juga ingin tahu dulu pengumuman kapan liga akan digelar. Selain itu, kami penasaran dengan kapan digelarnya turnamen domestik (Piala Indonesia). Karena Indonesia mungkin satu-satunya negara yang belum memainkan lagi turnamen domestik," ungkapnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer