Sukses


Angel Alfredo Vera Bicara Pemain Incaran dan Target Persita di BRI Liga 1 Musim Depan

 

Bola.com, Makassar - Angel Alfredo Vera resmi menjadi pelatih Persita Tangerang yang akan berlaga di kompetisi kasta tertinggi musim depan, BRI Liga 1 2022/2023. Pelatih yang musim lalu menangani Persipura Jayapura itu dibebankan target membawa Laskar Cisadane berada di posisi enam besar atau papan tengah.

"Secara pribadi, saya ingin Persita masuk papan atas atau lima besar," ujar Alfredo Vera dalam kanal Youtube JEBRREEETmedia TV.

Persita Tangerang yang ditangani Widodo Cahyono Putro mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022 dengan bertengger di posisi ke-12 dalam klasemen akhir. Bicara performa Persita musim lalu, Alfredo Vera enggan banyak komentar.

"Tidak etis kalau saya menilai penampilan Persita pada musim lalu. Cara saya menangani tim tentu berbeda. Tapi, secara umum, saya melihat permainan Persita terbilang rapi dengan serangan balik yang bagus," terang Alfredo.

Menurut pelatih yang juga pernah menangani Persebaya Surabaya itu, kini ia memilih fokus dulu melihat penampilan pemain muda Persita Tangerang yang tergabung di tim U-20. Rencananya, setelah melakukan uji coba, ia akan menentukan pemain yang akan disodorkan manajemen untuk dikontrak.

 

 

2 dari 4 halaman

Pemain yang Ingin Diboyong

 

Dengan kata lain, Alfredo Vera menyebut dirinya mulai dari nol meski sudah mengantongi nama pemain yang akan dibawanya ke Persita Tangerang, termasuk eks pemain di Persipura.

Alfredo Vera mengaku secara pribadi ingin membawa Ferinando Pahabol dan Brian Fatari ke Persita. Tapi, ia menegaskan dirinya tidak melakukannya sebelum pemain yang bersangkutan memang memilih ikut dengannya.

"Saya dengar Pahabol ingin memperkuat Persik. Tentu saya menghormati pilihannya," tegas pelatih yang juga pernah menangani Bhayangkara FC itu.

Terkait pemain asing, satu nama yang akan dibawa Alfredo Vera adalah penyerang yang berasal dari negaranya, yaitu Ramiro Ezequiel Fergonzi. Pada BRI Liga 1, Fergonzi tampil dalam 14 laga Persipura dengan koleksi tiga gol.

Seperti diketahui, untuk kuota pemain asing, Persita baru memiliki Bae Sin-yeong, gelandang asal Korea Selatan yang kontraknya telah diperpanjang karena bermain bagus pada musim lalu.

Sementara untuk dua pemain asing lainnya, Alfredo masih melihat dulu komposisi pemain lokal yang dimiliki Persita.

"Tunggu saja perkembangannya. Masih banyak waktu untuk melakukan persiapan, termasuk melakukan uji coba atau mengikuti turnamen pramusim. Dari situ, saya akan menentukan pemain asing sesuai kebutuhan tim," papar Alfredo Vera.

 

3 dari 4 halaman

Sistem Home and Away

Dalam kesempatan yang sama, Alfredo Vera mengaku menyambut baik wacana BRI Liga 1 yang akan berlangsung dengan sistem home and away lagi dan bisa disaksikan langsung oleh penonton di stadion.

"Tentu hal ini bagus buat tim dan suporternya. Kompetisi sepak bola Indonesia akan lebih baik dan menarik," terang Alfredo.

Terkait musim depan, Alfredo Vera menilai persaingan masih didominasi oleh tim peringkat lima besar klasemen akhir BRI Liga 1, terutama Bali United dan Persib Bandung, begitu juga dengan Persebaya Surabaya.

"Tapi, seperti yang saya katakan tadi, saya pribadi ingin membawa Persita Tangerang minimal finis di posisi 5 besar," pungkas Alfredo.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Persita di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer