Sukses


BRI Liga 1: Impian Marckho Meraudje Terwujud usai Gabung PSS, Apa Itu?

Bola.com, Sleman - Pergerakan PSS Sleman di bursa transfer menjelang BRI Liga 1 2022/2023 berjalan cepat. Satu demi satu pemain baru resmi diperkenalkan, termasuk nama Marckho Sandy Meraudje.

PSS Sleman baru saja mengumumkan perekerutan Markcho Meraudje. Ia digaet dari Madura United dan bakal mengisi kekuatan di sektor bek kanan.

Ternyata, Marckho Meraudje mengaku berhsil mewujudkan impiannya untuk berseragam PSS. Alasan UTAMA pria kelahiran Jayapura, 26 tahun yang lalu memilih PSS untuk melanjutkan karir sepak bola profesionalnya karena sudah nyaman dengan lingkungan di Sleman.

“Saya sudah merasa nyaman dengan kondisi lingkungan di Sleman. Sudah sejak lama juga saya ingin bergabung di PSS. Makanya ketika ditawari untuk bergabung ke PSS, saya langsung tidak berfikir panjang dan langsung berangkat,” ujar Marckho Meraudje.

Bek tangguh timnas Indonesia, Fachrudin Arianto yang merupakan salah satu kolega Marckho di Timnas Indonesia juga berperan atas kepindahannya dari Borneo FC ke PSS Sleman. Menurutnya, Fachrudin memberikan banyak informasi mengenai tim berjuluk Super Elang Jawa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Tinggi

Setelah resmi menjadi penggawa PSS untuk Liga 1 musim depan, pemain bernomor punggung 22 ini memiliki target yang ingin ia capai musim depan.

“Sebelum bergabung di PSS, saya sudah mencari informasi melalui Fachrudin ketika kami melakukan pemusatan latihan di Turki jelang persiapan piala AFF kemarin. Dari situlah saya mendapatkan informasi mengenai PSS,” tuturnya.

“Sebagai pemain sepak bola profesional, tentu saya ingin membawa tim ini juara. Target individu sebagai bek sayap kanan tentunya ingin memberikan assist sebanyak mungkin untuk striker agar mencetak gol,” tegas Marckho.

3 dari 4 halaman

Tidak Sabar

Marckho Meraudje menambahkan bahwa dirinya sudah tidak sabar lagi ingin bermain di hadapan publik Sleman ketika PSS berlaga di musim depan. Tim Elang Jawa sangat dikenal memiliki pendukung fanatik.

“Sleman Fans saya melihatnya sangat bagus. Pertama kali bermain di Maguwoharjo, melihat antusiasme suporter bisa menjatuhkan lawan. Harapannya untuk kompetisi besok sudah bisa dihadiri suporter agar bisa menambah semangat bermain berkali-kali lipat,” jelasnya.

Sumber: PSS Sleman

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi PSS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer