Sukses


Persib Sambut Baik Rencana Liga 1 Musim Depan Digelar Kandang Tandang

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyambut positif wacana bergulirnya Liga 1 2022/2023 dengan format kandang dan tandang yang dimulai pada 27 Juli 2022.

Terlebih, pendukung Persib, Bobotoh, sudah diperbolehkan memadati stadion dalam setiap laga tim kesayangannya di Liga 1 musim depan.

"Saya pikir itu lebih bagus, tidak ada masalah kompetisi mulai digelar 27 Juli. Walaupun semua terlalu cepat tapi apa boleh buat, kalau dari PSSI, kami ikuti saja," jelas Umuh Muchtar, Selasa (26/4/2022) malam WIB di Bandung.

Umuh berharap wacana ada penonton di stadion bisa terwujud, karena menurutnya hal itu tentu sangat menguntungkan bagi setiap klub. Apalagi, suporter sudah cukup lama tidak menyaksikan klub kesayangannya beraksi di lapangan hijau.

"Itu sangat menguntungkan bagi klub dan semua bobotoh/fans yang bisa nonton ke lapangan. Ini yang ditunggu-tunggu sama masyarakat," cetus mantan manajer Persib Bandung tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Baru Dituntut Cepat Beradaptasi

Terkait aktivitas trasfer pemain di tubuh Tim Maung Bandung untuk persiapan Liga 1 musim depan, Umuh meminta para pemain yang baru masuk agar bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya.

Sejauh ini, Persib Bandung sudah mendatangkan enam pemain baru yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves (Brasil), David Rumakiek, Eriyanto, dan Fitrul Dwi Rustapa (kiper).

"Terus terang saja Persib tidak perlu cari juga, pemain pada datang sendiri sebetulnya. Banyak pemain yang mau masuk ke Persib," tegas Umuh.

"Alhamdulillah sudah ada tambahan lagi pemain baru, Eriyanto, dia juga kan dari Jawa Barat, Sukabumi. Kemarin main di Aceh, InsyaAllah kami menyambut positif dengan bergabungnya mereka," tambah Umuh.

 

3 dari 4 halaman

Incar Pemain Asing

Persib Bandung tinggal mendatangkan pemain asing Asia untuk mengisi slot yang ditinggalkan Mohammed Rashid (Palestina). Hingga saat ini kabarnya Persib masih memantau pemain dari beberapa negara Asia.

"Insya Allah, untuk pemain Asia akan didatangkan pemain yang lebih baik dari pemain-pemain sebelumnya, ditunggu saja lah ya, pokoknya yang terbaik," tutur Umuh Muchtar mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer