Sukses


BRI Liga 1: Banyak Pemain Persib Memilih Hengkang, Begini Pandangan Umuh Muchtar

Bola.com, Jakarta - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menilai wajar banyak pemain Maung Bandung musim ini yang memilih hengkang meski sudah mendapat tawaran perpanjangan kontrak.

Kejadian itu menurut Umuh Muchtar merupakan hal yang lumrah dan akan terjadi jelang kompetisi musim baru bagi setiap klub, tidak hanya Persib Bandung.

"Tidak masalah, itu wajar, semua pun juga begitu dan itu lumrah. Semua klub pasti tidak ada yang utuh, setiap tahun tidak akan utuh," tutur Umuh Muchtar kepada awak media Rabu (27/4/2022) di Bandung.

Bahkan lanjut Umuh, setingkat pengurus klub juga terkadang tidak akan utuh atau silih berganti karena berbagai hal dan pertimbangan, juga ada sebab lainnya.

"Tidak hanya di dalam tim, di pengurus juga terkadang ada yang berganti karena ada masanya, ada juga karena masalah umur, hanya nama Persib yang tidak berganti, Persib Bandung yang utuh dan tetap berjaya, jadi kalau berganti pemain sudah lumrah," ucap Umuh Muchtar.

 

2 dari 3 halaman

12 Pemain Pilih Cabut

Seperti diketahui, saat ini Persib sudah resmi melepas 12 pemain. Mereka adalah Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Gian Zola Nasrulloh, Mohammed Rashid, Ardi Idrus, Dhika Bayangkara, Deden Natshir, dan Aqil Savik.

Sebagai gantinya, tim asuhan Robert Alberts itu baru mendatangkan enam pemain baru seperti Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, dan Eriyanto.

Umuh berharap kehadiran enam pemain baru itu bisa membawa Persib lebih bagus dari BRI Liga 1 2021/2022 lalu, dimana saat itu Persib harus puas di runner up.

Skuad Maung Bandung sendiri rencananya akan berkumpul pada 10 Mei 2022 dan akan mulai menjalani latihan perdana bersama pada 16 Mei 2022 untuk persiapan mengarungi Liga 1 2022/2023 yang akan digulirkan pada 27 Juli 2022.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer