Sukses


Masuk Skuad Timnas Indonesia U-23, Pemain Muda Persija Siap Persembahkan Medali Emas SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Bek muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, bahagia bisa masuk skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2021. Pemain 20 tahun itu siap membantu Timnas U-23 meraih medali.

Ilham Rio Fahmi merupakan satu dari 20 pemain yang dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ini menjadi turnamen perdana Ilham Rio Fahmi bersama skuad Merah Putih.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dapat masuk 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2021. Saya bertekad memberikan kemampuan terbaik dan siap bekerja keras demi torehan emas Indonesia," kata Ilham Rio Fahmi.

Perjuangan Rio Fahmi untuk menembus skuad inti Timnas U-23 tak akan mudah. Rio Fahmi akan mendapatkan saingan dari Asnawi Mangkualam yang merupakan sesama bek sayap kanan.

Timnas U-23 mendapatkan target tinggi di SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda diharapkan bisa meraih medali emas untuk mengakhiri puasa prestasi dari cabang olahraga sepak bola yang sudah berlangsung selama 31 tahun.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Pada laga pembuka, Rio Fahmi dkk langsung menghadapi Vietnam (6/5/2022).

2 dari 3 halaman

PSSI Optimistis

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap pemain yang dipanggil bisa menampilkan penampilan terbaik bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Iriawan meminta, seluruh pemain untuk terus bekerja keras, disiplin, dan fokus.

"PSSI berharap Timnas Indonesia U-23 dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus. PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Iriawan.

"Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia. Setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan selama dua pekan, mereka semakin solid, kompak dan kuat," ucap Iriawan.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Pemain Timnas Indonesia U-23

  1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
  2. Egy Maulana (FK Senica)
  3. Witan Sulaeman (FK Senica)
  4. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  6. Ronaldo Joybera (Madura United)
  7. Muhammad Adi (Persik Kediri)
  8. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  9. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  10. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
  11. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  12. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
  13. Marc Klok (Persib Bandung)
  14. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  15. Ilham Rio (Persija Jakarta)
  16. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  17. Muhamad Ridwan (Persik Kediri)
  18. Firza Andika (Persija Jakarta)
  19. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  20. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Video Populer

Foto Populer