Sukses


BRI Liga 1: Perkuat Pertahanan, Persija Resmi Rekrut Barnabas Sobor

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi merekrut Barnabas Sobor dari Persewangi Banyuwangi pada bursa transfer jelang musim baru BRI Liga 1. Perekrutan Barnabas Sobor dilakukan Persija untuk memperkuat lini pertahanan.

Persija Jakarta memberikan kontrak berdurasi tiga tahun untuk Barnabas. Pemain berusia 19 tahun itu bisa dimainkan sebagai bek kiri dan bek tengah.

Barnabas Sobor mengaku bangga bisa bergabung dengan Persija. Pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 itu berharap bisa mengikuti arahan dari pelatih Thomas Doll.

"Saya pasti sangat bersyukur bisa naik ke Liga 1 dari musim sebelumnya. Terlebih lagi saya langsung membela tim ibu kota," kata Barnabas Sobor.

"Saya harus lebih bekerja keras untuk menjawab kepercayaan Persija. Target tentu memberikan yang terbaik. Harus berlatih dengan maksimal agar bisa dipercaya oleh pelatih," ucap pemain 19 tahun tersebut.

Persija Jakarta menjadi klub profesional kedua dalam karier Barnabas Sobor setelah Persewangi Banyuwangi. Barnabas Sobor juga pernah magang di Borneo FC (2020), Akademi Al Fatih (2020), Persipura EPA U-16 dan U-18 (2018-2019), serta SSB Papua United (2015-2017).

2 dari 3 halaman

Pemain Keempat

Barnabas Sobor menjadi pemain keempat yang didatangkan Persija Jakarta pada bursa transfer jelang musim baru BRI Liga 1. Sebelumnya, Persija sudah merekrut Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata.

Pembenahan lini pertahanan diyakini masih menjadi fokus Persija pada bursa transfer ini. Selain itu, Persija juga diyakini bakal merekrut dua pemain asing baru.

Pelatih Thomas Doll rencananya bakal tiba di Jakarta pada pertengahan Mei 2022. Setelah itu, pelatih asal Jerman itu bakal melakukan tes medis untuk melihat sejauh mana kesehatan dan kebugaran para pemain.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer