Sukses


Telat Gabung di Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani Geber Proses Adaptasi

Bola.com, Jakarta - Saddil Ramdani mengaku harus ekstra kerja keras untuk segera beradaptasi dengan Timnas Indonesia U-23 bentukan SEA Games 2021. Penyebabnya karena Saddil terlambat bergabung dengan pemain lainnya.

Saddil Ramdani awalnya tidak diizinkan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2021. Namun belakangan, Sabah FC luluh dan akhirnya melepas Saddil pada pada pengujung April 2022.

"Saya sebenarnya tidak enak hati karena sebelum jauh-jauh hari fokus untuk Sabah FC di liga dan Piala FA di sana. Saya berdoa kemarin itu Timnas Indonesia bisa selalu memberikan yang terbaik untuk sukses di SEA Games nanti," kata Saddil Ramdani.

"Namun, tiba-tiba saya dipanggil. Dengan persiapan mereka lebih awal baik fisik dan mental, apa boleh buat saya harus menyesuaikan diri agar lebih baik," ucap Saddil Ramdani.

Timnas Indonesia U-23 bakal diperkuat 20 pemain pada SEA Games 2021. Skuad berjulukan Garuda Muda itu dibebani dengan target tinggi yakni medali emas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Fit

Selain adaptasi, Saddil Ramdani juga mengakui butuh waktu untuk memulihkan kondisinya. Saddil menyebut, saat ini kondisi fisiknya belum 100 persen fit saat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Namun, Saddil mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan membela Timnas U-23. Apalagi ini menjadi kesempatan pertama bagi pemain berusia 23 tahun itu untuk bermain di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya senang karena baru pertama gabung lagi. Harapannya semoga saya memberikan yang terbaik dan bisa menampilkan penampilan maksimal. Kondisi saya saat ini belum 100 persen karena baru bergabung," kata Saddil Ramdani.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

  1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
  2. Egy Maulana (FK Senica)
  3. Witan Sulaeman (FK Senica)
  4. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  6. Ronaldo Joybera (Madura United)
  7. Muhammad Adi (Persik Kediri)
  8. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  9. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  10. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
  11. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  12. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
  13. Marc Klok (Persib Bandung)
  14. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  15. Ilham Rio (Persija Jakarta)
  16. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  17. Muhamad Ridwan (Persik Kediri)
  18. Firza Andika (Persija Jakarta)
  19. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  20. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Video Populer

Foto Populer