Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Bawa 4 Asisten dari Luar Negeri Plus Pemain Asing Baru untuk Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, tak main-main dalam mempersiapkan skuad jelang BRI Liga 1 musim depan. Satu di antara caranya adalah dengan mendatangkan asisten pelatih plus pemain asing pilihan.

Thomas Doll memilih asistennya secara langsung untuk membantu kinerja di Persija Jakarta. Tujuannya adalah agar bisa menjalankan skuad sesuai dengan keinginannya.

Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera, menyebut para asisten yang akan dibawa Thomas Doll berasal dari luar negeri. Namun, sampai saat ini sosoknya masih dirahasiakan.

"Terkait asisten, Doll menyebut akan bawa empat asisten. Satu asisten teknis, pelatih kiper, pelatih kebugaran, dan juga movement specialist. Semua belum tentu jadi Jerman, akan tetapi semua pilihannya," kata Ganesha Putera.

Selain itu, Thomas Doll disebut juga akan membawa dua pemain asing baru untuk Persija Jakarta. Keduanya akan mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Marko Simic dan Marco Motta.

"Ada pemain yang memang rekomendasi dari Thomas Doll. Ini jadi wujud bahwa dia memang diberikan kebebasan oleh manajemen dalam ranah-ranah yang sifatnya teknis," ucap Ganesha.

2 dari 3 halaman

Tiba Pertengahan Mei

Thomas Doll dijadwalkan tiba di Indonesia pada 16 Mei 2022. Pelatih anyar Persija Jakarta itu bakal langsung menggeber persiapan untuk mengarungi BRI Liga 1 musim depan.

Thomas mengonfirmasi akan berangkat dari Jerman pada 15 Mei 2022. Setelah tiba di Indonesia sehari berselang, dia kemudian langsung menyiapkan agenda tes medis untuk seluruh pemain Persija Jakarta (17/5/2022).

"Saya tidak sabar untuk segera bergabung dengan tim. Saya mulai bekerja pada 15 Mei dan akan mengadakan tes medis pada 17 Mei. Kami juga punya masa persiapan yang cukup panjang jelang liga," ujar pelatih asal Jerman itu.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer