Sukses


BRI Liga 1: Dikaitkan dengan Kursi Pelatih PSIS, Begini Tanggapan Sergio Alexandre

Bola.com, Semarang - Eks pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre dikabarkan menjadi incaran PSIS Semarang untuk duduk sebagai pelatih menghadapi persaingan di BRI Liga 1 2022/2023.

Nama Sergio Alexandre mewarnai bursa calon pelatih baru PSIS Semarang, sebagai pengganti sosok Dragan Djukanovic yang tidak lagi menjadi juru taktik tim Mahesa Jenar, seiring berakhirnya musim kemarin.

Sebenarnya, tidak hanya figur Sergio Alexandre yang sedang dikaitkan bakal menjadi pelatih baru PSIS. Ada beberapa kandidat lain yang juga disebut-sebut, seperti Paul Munster dan Vincenzo Alberto Annese.

Paul Munster diketahui sudah lebih dari dua musim terakhir menukangi Bhayangkara FC. Sementara Vincenzo Annese pernah melatih PSIS pada musim 2018. Adapun Sergio Alexandre menukangi Persiraja sejak pertengahan musim lalu, meski ia gagal menyelamatkan Persiraja dari jurang degradasi.

Lantas apa komentar Sergio Alexandre ketika namanya dikaitakn dengan rumor bakal melatih PSIS Semarang musim mendatang? Ia mengaku masih menunggu kabar kepastian di mana akan berlabuh musim depan, termasuk dengan PSIS jika memang berjodoh.

"Pada prinsipnya saya masih menunggu kabar tim mana yang akan saya tangani musim depan. Mohon doanya,” terang Sergio Alexandre.

2 dari 3 halaman

Masih Digodok

Manajemen PSIS Semarang melalui Komisaris Klub, Junianto belum lama ini tak menampik bahwa ada tawaran yang ditujukan kepada Sergio Alexandre. Hanya saja, manajemen PSIS masih harus menggodok lebih matang untuk menentukan siapa yang layak menjadi pelatih kepala tim Mahesa Jenar.

"Dia memang siap melatih di PSIS, tapi saya juga belum tahu track record-nya. Kami dari manajemen akan rapatkan, nanti plus minusnya seperti apa. Akan kami bahas sebelum memutuskan siapa pelatih musim depan," terang Junianto.

PSIS membuat gebrakan dan kejutan setelah berakhirnya BRI Liga 1 2021/2022. Tim pujaan Panser Biru dan Snex langsung menggaet sejumlah pemain bintang, terutama Taisei Marukawa dari Persebaya dan Carlos Fortes dari Arema FC.

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Posisi PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer