Sukses


Timnas Indonesia U-23 Dihajar Vietnam, Shin Tae-yong: Santai, Garuda Muda Masih Bisa ke Semifinal SEA Games

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong membela habis-habisan kinerja anak asuhnya Timnas Indonesia U-23 setelah kalah 0-3 dari Vietnam U-23 pada laga pembukaan pembukaan Grup A sepak bola putra di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) malam.

Ketiga gol Vietnam dalam pertandingan ini dicetak oleh Nguyen Tien Linh, Dung Do Hung, dan Le Van Do yang semuanya tercipta pada babak kedua. Timnas Indonesia U-23 sebenarnya mampu menahan gempuran tuan rumah sepanjang paruh pertama.

Namun, pertahanan tim besutan Shin Tae-yong akhirnya jebol juga pada babak kedua. Timnas Indonesia U-23 benar-benar tidak berdaya mengimbangi permainan trengginas tim tuan rumah. 

“Tidak banyak yang bisa saya katakan setelah kekalahan 0-3 ini. Selamat untuk Vietnam U23. Perlu juga ditambahkan bahwa Vietnam U23 memiliki 3 kasus offside tetapi wasit mengabaikannya. Itu membuat kami kalah. Mereka mengambil kesempatan untuk mencetak gol," ujar Shin Tae-yong membuka konferensi pers usai kekalahan Indonesia U-23.

Mengenai para pemain, Mr. Shin membela mereka: "Mengenai penampilan pemain muda seperti Marcelino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, mereka memang masih memiliki kekurangan, tetapi kekalahan melawan Vietnam U-23 bukanlah akhir, saya yakin mereka akan melangkah jauh."

 

 

2 dari 3 halaman

Yakin Bisa Bangkit

Nakhoda asal Korea Selatan itu masih yakin anak-asuhnya bisa mengunci tiket menuju semifinal. Laga-laga lanjutan yang bakal dilakoni Marc Klok dkk. terhitung ringan. Pada laga kedua timnas bakal bersua Timor leste pada 10 Mei.

"Pertandingan berikutnya melawan Timor Leste, kami akan memiliki lebih banyak waktu untuk pulih dan bersiap lebih baik. Dua pemain hebat kami Elkan Baggot dan Asnawi Mangkualam akan bergabung dengan tim tepat setelah pertandingan ini. Saya yakin kami akan lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," kata mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

 

3 dari 3 halaman

Filipina Pimpin Klasemen Grup A

Untuk sementara Filipina memuncaki klasemen sementara Grup A berkat kemenangan telak atas Timor Leste. Christian Rontini dkk. membombardir gawang lawan dan menang 4-0.

Dengan begini, Vietnam berada di posisi kedua, sedangkan Timnas Indonesia U-23 berada di posisi keempat dari lima tim. Timor Leste untuk sementara berada di posisi buncit Grup A SEA Games 2021 cabor sepak bola. Satu kontestan lagi di grup ini, Myanmar belum bertanding.

Video Populer

Foto Populer