Sukses


Liga 1: Guntur Triaji Tambah Kedalaman Skuad PSIS

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang pada Sabtu (7/5/2022) secara resmi mengumumkan rekrutan baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Klub berjulukan Mahesa Jenar itu meresmikan kedatangan Guntur Triaji. Gelandang satu ini sebelumnya memperkuat Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2021/2022.

Guntur juga sempat malang melintang di beberapa klub Indonesia. Sebut saja Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, dan Persela Lamongan.

Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, kedatangan Guntur Triaji diharapkan mampu membawa membawa dampak apik bagi skuat PSIS.

“Hari ini kami resmikan rekrutan keempat PSIS setelah Taisei, Fortes, dan Fajar. Guntur Triaji kami datangkan untuk memperkuat lini tengah PSIS di kompetisi Liga 1 tahun ini supaya di posisi tengah banyak pilihan. Selamat bergabung Tur, bawa PSIS berprestasi tahun ini,” tutur Yoyok Sukawi.

2 dari 3 halaman

Sudah Lama Idamkan PSIS

Bek PSS Sleman, Mario Maslac (kiri) membayangi pemain Persikabo 1973, Guntur Triaji. (Bola.com/Nandang Permana)

Sementara itu, Guntur Triaji mengaku senang bisa bergabung bersama PSIS karena sudah sejak lama ia memendam keinginan untuk membela klub dari Ibukota Jawa Tengah ini.

“Saya bahagia dan bersyukur akhirnya bisa bergabung PSIS. Dari beberapa tahun lalu sempat ada komunikasi namun baru sekarang Alhamdulillah akhirnya bisa terealisasi,” kata Guntur.

Lebih lanjut, Guntur mengungkapkan target yang ingin ia capai di PSIS. Ia ingin membawa Mahesa Jenar bersaing di papan atas Liga 1 musim depan.

“Untuk target, kita tahu betapa seriusnya manajemen membangun tim untuk musim ini, saya yakin PSIS bisa bersaing di papan atas bahkan bukan tidak mungkin kita bisa juara,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Serbabisa

Gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar, berusaha melewati gelandang TIRA Persikabo, Guntur Triaji, pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persib kalah 1-2 dari TIRA. (Bola.com/Yoppy Renato)

Guntur Triaji adalah pemain kelahiran Lampung 28 tahun lalu. Pemain satu ini adalah tipikal pemain yang serba bisa.

Ia bisa bermain di beberapa posisi. Sebut saja gelandang tengah, gelandang bertahan dan bek tengah.

Hal itu tentu menguntungkan PSIS Semarang yang akan mengarungi kompetisi yang panjang dan berat di Liga 1 musim baru nanti.

PSIS Semarang adalah klub profesional ketujuh yang pernah dibela Guntur sejak ia menjalani debut bersama Persiraja pada tahun 2011.

Video Populer

Foto Populer