Sukses


SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Pantang Meremehkan Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan Timnas Indonesia U-23 wajib mengalahkan Timor Leste pada laga kedua Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Namun, Iriawan juga meminta pemain Garuda Muda tak meremehkan lawan.

Laga melawan Timor Leste sangat krusial buat Timnas Indonesia U-23. Pasukan Shin Tae-yong itu wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Sebelumnya, Timnas U-23 mengawali SEA Games 2021 dengan kekalahan 0-3 dari Vietnam. Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-23 menghuni posisi keempat Grup A. Adapun Timor Leste sudah bermain dua kali dan menelan kekalahan.

"Melawan Timor Leste harus wajib menang, tidak ada kata lain. Dengan kemenangan akan membuka jalan ke semifinal," kata Mochamad Iriawan.

Buat Timor Leste, laga melawan Timnas Indonesia U-23 jadi penentuan. Bila menelan kekalahan lagi, dipastikan Timor Leste sudah tersingkir dari SEA Games 2021.

"Meski begitu, saya ingin anak-anak jangan meremehkan Timor Leste," tegas Iriawan.

2 dari 4 halaman

Head to Head

Timnas Indonesia U-23 sejauh ini baru dua kali berjumpa Timor Leste di SEA Games. Hasilnya adalah Timnas U-23 meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

Namun, Timnas U-23 tak boleh meremehkan Timor Leste. Dalam beberapa tahun terakhir, Timor Leste mengalami peningkatan.

Bahkan, pemain-pemain yang akan mengisi skuad U-23 merupakan turunan dari timnas senior. Inilah yang membuat mereka diyakini bakal menyajikan perlawanan sengit.

3 dari 4 halaman

Klasemen Grup A SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di urutan keempat Grup A SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong berada satu tingkat di atas Timor Leste yang jadi juru kunci.

Sementara itu, posisi puncak Grup A dihuni Filipina dengan koleksi empat poin. Filipina unggul selisih gol atas Vietnam yang juga punya poin sama.

Timnas U-23 pada laga selanjutnya akan menghadapi Timor Leste (10/5/2022). Ini jadi kesempatan buat skuad Garuda Muda untuk bangkit dan meraih kemenangan perdana.

4 dari 4 halaman

Simak Liputan-Liputan Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer