Sukses


Lempar Gulungan Tisu Toilet, Suporter Vietnam Bikin Kotor Stadion SEA Games 2021

Bola.com, Phu Tho - Stadion Viet Tri terlihat kotor usai menggelar duel antara Timnas Vietnam U-23 melawan Filipina di SEA Games 2021, Minggu (8/5/2022) malam. Penyebabnya adalah ribuan gulungan tisu toilet yang dilempar oleh suporter.

Gulungan tisu toilet itu menempel di sisi lapangan Stadion Viet Tri. Para pekerja terlihat harus bekerja keras untuk membersihkan tisu toilet yang menempel, karena saat pertandingan SEA Games 2021 tersebut kondisi sedang hujan.

"Para penggemar telalu ceroboh untuk membuang kertas toilet di lapangan seperti ini sehingga pengerjaan belum selesai sampai saat ini. Kertasnya menempel di batu bata dan sangat sulit untuk mencongkelnya di tribune," ucap seorang pekerja seperti dikutip Zing.

Proses pembersihan stadion sudah dilakukan sejak Senin (9/5/2022) pagi pukul 06.30 waktu setempat. Bahkan, sudah empat jam para pekerja yang berasal dari Dinas tata Kota dan Lingkungan belum juga rampung membersihkan stadion.

Selain itu, ada banyak juga sampah dan botol plastik yang mengotori sisi lapangan. Pekerja berburu dengan waktu untuk mempersiapkan Stadion Viet Tri yang akan digunakan lagi pada Selasa (10/5/2022).

Stadion berkapasitas 18 ribu penonton itu menjadi venue pertandingan penyisihan Grup A SEA Games 2021. Pada laga selanjutnya, Stadion Viet Tri akan menggelar duel Myanmar Vs Filipina dan Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste.

2 dari 3 halaman

Gerakan Suporter

Pelemparan tisu toilet ke stadion ternyata merupakan aksi dari kelompok suporter. Sebelum pertandingan Vietnam melawan Filipina di SEA Games 2021, mereka terlihat membanggikan ribuan gulungan tisu toilet ke suporter lain.

Gulungan tisu toilet itu ternyata dibagikan secara gratis. Pembelian ribuan gulungan tisu toilet itu dilakukan dengan menggunakan uang hasil donasi online yang mneyentuh angka 60 juta VDN (Rp39,7 juta)

Setelah melempar tisu toilet, banyak anggota suporter yang juga turut memungut sampah tersebut. Namun, hujan yang mengguyur dan banyaknya tisu yang dilempar membuat sisi lapangan tak sepenuhnya bersih.

3 dari 3 halaman

Simak Liputan-Liputan Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer