Sukses


Hasil Sepak Bola SEA Games 2021: Tampil Menggila, Thailand Bantai Singapura 5 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Nam Dinh - Thailand U-23 tampil menggila pada laga lanjutan Grup B SEA Games 2021. Pasukan Alexandre Polking sukses membantai Singapura dengan skor 5-0, Senin (9/5/2022) malam waktu setempat.

Pada laga SEA Games 2021 yang digelar di Stadion Thien Truong, Thailand U-23 awalnya kesulitan membongkar lini pertahanan Singapura. Sepanjang babak pertama, sejumlah serangan Thailand mampu dibendung oleh Singapura.

Thailand akhirnya mampu memecah kebuntuan pada pengujung babak pertama. Benjamin Davis mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45+1', setelah mencetak gol melalui tendangan penalti.

Pada awal babak kedua, Thailand langsung menggebrak. Pertandingan baru berjalan tiga menit, gawang Singapura kembali terkoyak melalui aksi gol bunuh diri dari Harhys Stewart.

Gol tersebut semakin membuat Thailand percaya diri. Tim berjulukan Gajah Perang itu kemudian menambah gol lagi melalui aksi Ekanit Panya pada menit ke-51' dan 66'.

Pesta gol Thailand kemudian dicukupkan oleh Korawich Tasa. Bola hasil sepakannya pada menit ke-81 tak mampu diantisipasi oleh kiper Singapura. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan dalam laga penyisihan Grup B SEA Games 2021 tersebut.

2 dari 3 halaman

Kuasai Puncak

Kemenangan atas Singapura membuat Thailand memuncaki klasemen sementara Grup B SEA Games 2021. Thailand mengoleksi tiga poin, namun unggul selisih gol dari Kamboja yang ada di urutan kedua.

Kemenangan ini menjaga asa Thailand untuk menembus semifinal SEA Games 2021. Syaratnya adalah Thailand harus mampu menyapu bersih dua laga sisa di penyisihan Grup B SEA Games 2021.

Thailand punya banyak waktu untuk mempersiapkan dua laga tersebut. Thailand akan menghadapi Kamboja (14/5/2022) dan Laos (16/4/2022).

3 dari 3 halaman

Simak Liputan-Liputan Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer