Sukses


Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021: Gagalkan Penalti Timor Leste, Ernando Ari Dipuji Shin Tae-yong

Bola.com, Phu Tho - Ernando Ari menjadi aktor penting di balik kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timor Leste pada laga kedua Grup A SEA Games 2021. Kiper Persebaya Surabaya itu menggagalkan tendangan penalti lawan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Viet Tri Stadium, Selasa (11/5/2022) malam WIB, Timor Leste mendapatkan hadiah penalti pada menit kedua setelah Marc Klok membuat pelanggaran.

Namun, pasukan Fabio Magrao itu gagal memanfaatkannya. Sepakan 12 pas Mouzinho ke kiri gawang Timnas Indonesia U-23 mampu dibaca Ernando Ari.

Penyelamatan Ernando itu membuyarkan momentum Timor Leste. Pada 15 menit pertama, Timor Leste memang terus memberikan tekanan kepada Timnas Indonesia U-23.

Tim berjulukan The Rising Sun itu tidak membiarkan Timnas Indonesia U-23 memegang bola terlalu lama.

Namun pada akhirnya, Tim Garuda Muda mampu balik menekan Timor Leste. Timnas U-23 berhasil mengunci kemenangan 4-1 atas Timor Leste.

Keempat gol Timnas Indonesia U-23 dicetak Egy pada menit ke-16, Witan Sulaeman menit ke-52 dan ke-77', dan Fachruddin Aryanto menit ke-59. Sementara itu, gol tunggal Timor Leste tercipta atas nama Mauzinho pada menit ke-69.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pujian Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyanjung penampilan kiper berusia 20 tahun itu. Namun, arsitek asal Korea Selatan itu juga melihat bahwa Timor Leste tidak sering mengancam gawang Ernando Ari.

"Memang meskipun kami kemasukan satu gol, namun Ernando Ari bisa menepis tendangan penalti Timor Leste," kata Shin Tae-yong.

"Memang lawan lebih lemah ketimbang kami, jadi tidak banyak peluang tendangan dari lawan. Namun, performa Ernando Ari lumayan baik karena dapat menggagalkan 1-2 tendangan dari pemain Timor Leste," jelasnya.

 

3 dari 6 halaman

Posisi Timnas Indonesia U-23

Kemenangan telak atas Timor Leste tidak mengubah posisi Timnas Indonesia U-23 di klasemen sementara Grup A. Tim berjulukan Garuda Muda itu masih terjebak di peringkat keempat, kali ini dengan tiga poin dari dua partai.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal tiga poin dari Myanmar yang merajai Grup A dan satu angka dari Filipina dan Vietnam di posisi kedua dan ketiga.

 

4 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-23:

Jumat, 6 Mei 2022

Vietnam 3 - 0 Timnas Indonesia

  • Gol: Nguyen Tien Linh 54', Do Hung Dung 74', Le Van Do 87'

Selasa, 10 Mei 2022

Timnas Indonesia 3 - 1 Timor Leste

  • Gol: Egy Maulana Vikri 16', Witan Sulaeman 52', 77', Fachruddin Aryanto 59'; Mauzinho 69'

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-23:

Jumat, 13 Mei 2022

16.00 WIB: Filipina vs Timnas Indonesia

Minggu, 15 Mei 2022

16.00 WIB: Timnas Indonesia vs Myanmar

6 dari 6 halaman

Simak Berita-Berita Menarik Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer