Sukses


Kunjungan ke Markas Bola.com, PSIM Ungkap Target Tinggi di Liga 2 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - PSIM Yogyakarta menatap musim baru Liga 2 dengan kepercayaan diri tinggi. CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo, menegaskan timnya wajib promosi ke Liga 1 pada akhir musim nanti.

Target tinggi itu diungkapkan Bima Sinung Widagdo ketika melakukan kunjungan ke kantor Bola.com di Jakarta, Rabu (11/5/2022) siang WIB. Bima Sinung Widagdo didampingi oleh manajer PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy, dan Business Manager PSIM, Jonathan Putra Tjung.

Kunjungan rombongan PSIM disambut secara langsung oleh VP Operations/Editor in Chief, Darojatun, Vice Editor in Chief, Erwin Fitriansyah, dan Managing Editor, Ario Yosia Pandegirot. Pertemuan berlangsung cair selama hampir dua jam.

Menurut Bima Sinung, tak ada alasan lagi buat PSIM untuk tidak mampu promosi ke kompetisi elite Indonesia. Menurut Bima Sinung, sudah sepantasnya PSIM sebagai klub dengan sejarah panjang di Indonesia tampil pada kompetisi tertinggi.

"Target kami promosi untuk musim ini. Saya tidak spesifik menyebut apakah juara 1, peringkat kedua atau ketiga, yang pasti musim ini adalah promosi," kata Bima Sinung.

PSIM Yogyakarta sebenarnya hampir promosi ke Liga 1 musim ini. Namun, klub berjulukan Laskar Mataram itu harus puas finis di posisi empat.

2 dari 5 halaman

Geber Persiapan

Bima Sinung juga menyebut, PSIM Yogyakarta saat ini sedang dalam proses perekrutan pemain untuk menyambut Liga 2 musim depan. Materi pemain yang dipertahankan adalah sebesar 40 persen dari skuad musim lalu.

"Bicara persiapan kami mulai kembali perekrutan pelatih, staf, dan pemain. Kalau dilihat sampai sekarang head coach sudah ditunjuk yakni Imran Nahumarury," ucap Bima Sinung.

"Kemudian staf kepelatihan sudah kami tunjuk dan tinggal diumumkan dalam waktu dekat. Target skuad adalah 26 pemain dan untuk saat ini sudah ada 23-24 pemain," jelas Bima Sinung.

3 dari 5 halaman

Diumumkan Bertahap

PSIM berencana melakukan pengumuman pemain baru secara bertahap. Menurut Bima Sinung, pihaknya masih berusaha untuk bisa merampungkan kesepakatan dengan pemain-pemain yang akan direkrut.

"Yang diumumkan baru 10. Cuma memang ada 13 pemain yang belum diumumkan karena proses administrasinya," ujar Bima Sinung.

"Secara umum skuad kami sudah terbentuk. Jadi, tiga pemain lagi ekspektasinya adalah penambahan full back, center back, dan sayap," tegas Bima Sinung.

4 dari 5 halaman

Klub Ketiga

PSIM Yogyakarta menjadi klub Indonesia ketiga yang melakukan kunjungan ke kantor Bola.com jelang musim baru kompetisi. Sebelumnya, silaturahmi tersebut sudah didahului oleh Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Klub-klub melakukan silaturahmi untuk membangun komunikasi strategis dengan Bola.com. Langkah ini disebut membuat banyak media di Indonesia yang mengikuti kegiatan semacam ini.

"Kami bangga dan senang karena mendapatkan kunjungan dari PSIM. Kami juga menjadi trendsetter di antara media lain yang dikunjungi. Jadi, siap-siap biasanya setelah datang ke sini bakal diundang media lain juga," ucap VP Operations/Editor in Chief, Darojatun.

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer