Sukses


Duel Kapten Filipina Vs Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021: Pertarungan Dua Sosok Senior

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina dalam lanjutan Grup A sepak bola SEA Games 2021, Jumat (15/5/2022), di mana duel ini akan sangat penting bagi kedua tim. Kedua tim butuh kemenangan untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Filipina saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup A sepak bola SEA Games 2021 dengan empat poin. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat keempat dengan tiga poin.

Pertarungan di lapangan hijau diperkirakan bakal sangat sengit dalam laga nanti. Filipina akan mengandalkan sejumlah pemain keturunan yang tidak bisa diremehkan.

Pertarungan di antara kedua tim yang sengit ini akan sulit diprediksi. Sosok pemimpin di dalam lapangan hijau akan memberikan pengaruh penting bagi permainan tim.

Artinya, performa kapten dari kedua kesebelasan perlu diamati dalam laga ini, di mana baik Timnas Indonesia U-23 maupun Filipina sama-sama memberikan kehormatan kepada pemain senior untuk mengenakan ban kapten di Grup A sepak bola SEA Games 2021.

2 dari 5 halaman

Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto adalah bek yang belakangan ini terus menunjukkan konsistensi. Ia tampil di level terbaik, entah saat memperkuat Timnas Indonesia maupun di level klub.

Tahun ini Fachruddin mendapatkan kesempatan tampil di SEA Games 2021. Bersama Marc Klok dan Ricky Kambuaya, Fachruddin jadi satu  dari tiga pemain senior yang dipilih Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, Fachruddin juga mendapatkan tanggung jawab besar sebagai kapten Garuda Muda. Sejauh ini ia cukup bisa menjalankan tugas itu dengan baik.

Jika tidak ada Fachruddin, gawang Muhammad Adisatryo mungkin bisa kebobolan lebih banyak gol lagi saat menghadapi Timnas Vietnam U-23 pada laga pertama di Grup A sepak bola SEA Games 2021.

 

3 dari 5 halaman

Stephan Schrock

Stephan Schrock adalah salah satu dari tiga pemain senior yang dibawa Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021 ini. Schrock memang pemain yang punya segudang pengalaman.

Schrock lahir di Jerman. Namun, ia punya garis keturunan Filipina. Hal itu yang membuatnya bisa dinaturalisasi oleh Filipina pada 2011.

Sejak saat itu, Schrock terus jadi salah satu pemain andalan di skuad Azkals senior. Sejauh ini pemain yang lama berkarier di Bundesliga ini sudah punya lebih dari 50 caps untuk Filipina.

SEA Games tahun ini bisa jadi turnamen terakhir bagi Schrock bersama skuad Filipina mengingat usianya yang sudah 35 tahun.

Schrock tampak sangat termotivasi. Sebagai gelandang, pemain satu ini jadi salah satu pemain yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23 di laga nanti.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Grup  A sepak bola SEA Games 2021

Filipina vs Timnas Indonesia U-23

Venue: Viet Tri Stadium

Tanggal: 13 Mei 2022

Kick-off: 19.00 WIB

Live (Streaming): RCTI (https://www.rctiplus.com/)

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer