Sukses


BRI Liga 1: Belum Pikirkan Target Pribadi, Ardi Idrus Fokus Adaptasi Cepat di Bali United

Bola.com, Bali - Dari hati kecil seorang Ardi Idrus, mungkin dia juga ingin berprestasi bersama Bali United. Dia pastinya ingin membantu Bali United mempertahankan gelar BRI Liga 1 2022/2023 dan juga berbicara banyak di Piala AFC 2022.

Tapi sebelum mencoba mencapai target tersebut, Ardi Idrus untuk sekarang fokus untuk menyelesaikan target pribadinya bersama Bali United.

Terhitung sudah sekitar tiga hari, Ardi memulai latihan bersama Bali United. Dia menjadi pemain baru terakhir yang ikut bergabung dalam sesi latihan Bali United.

Adaptasi lebih cepat coba dilakukan oleh Ardi Idrus. Dia tidak ingin keteteran dalam program latihan yang diberikan Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.

"Sekarang lebih ke fisik ya. Saya harus cepat-cepat beradaptasi dengan tim,” terang mantan pemain Persib Bandung tersebut.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Target Bareng Bali United

Menurut Ardi Idrus, adaptasi di Bali United berjalan dengan cukup baik. Beruntungnya lanjut Ardi, semua pemain Bali United memberikan dukungan dan bantuan agar dia cepat beradaptasi.

"Sejauh ini adaptasi berjalan normal. Mereka (pemain Bali United) bahu membahu untuk membantu pemain baru di sini,” terangnya.

Makanya ketika disinggung soal target musim depan di Liga 1 2022/2023 termasuk AFC Cup 2022, mantan pemain Persib Bandung tersebut tidak mau terlalu memikirkannya.

Dia sadar mempertahankan gelar juara akan lebih sulit daripada merebut. Tapi fokus utamanya saat ini bukanlah target tersebut.

"Ya tentu ada harapan sebagai pemain agar bisa berprestasi di AFC Cup. Tapi saya ingin cepat beradaptasi di sini. Sekarang saya pribadi ingin lebih fokus untuk adaptasi dulu agar semuanya lancar,” beber pemain asal Tulehu tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Coach Teco

Ingin bermain di Piala AFC 2022 menjadi salah satu dari beberapa alasan mengapa Ardi Idrus menerima pinangan Bali United. Dia pun sadar persaingan akan ketat di fase grup yang kebetulan Bali menjadi tuan rumah.

"Saya belum pernah bermain di AFC Cup. Kalau persaingan pasti ketat. Tapi kami optimis dan fokus dengan apa yang disampaikan oleh pelatih. Saya secara pribadi juga belum memantau tim lawan di AFC Cup," ungkap Ardi Idrus.

Selain alasan tersebut, sosok pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menjadi alasan dia memilih Bali United. Teco adalah orang pertama menghubunginya untuk bermain di Serdadu Tridatu.

"Saya sih memilih Bali United salah satunya karena faktor coach Teco. Karena beliau ada di sini. Kebetulan coach Teco yang menghubungi duluan,” jelas Ardi.

 

4 dari 5 halaman

Pos Inti di Bek Kanan

Di Bali United, Teco sendiri kemungkinan besar akan mendapuknya sebagai bek kanan. Untuk sekarang, baru I Made Andhika Wijaya dan Novri Setiawan sebagai bek kanan.

Teco melihat Ardi lebih baik berada di bek kanan karena dia memiliki kaki kanan sebagai kaki terkuatnya.

Di Persib, dia lebih dominan bermain sebagai bek kiri. Tapi tidak menutup kemungkinan dia kan bermain di bek kanan-kiri di Bali United.

"Iya waktu di Persib, saya lebih dominan di bek kiri. Tapi kaki terkuat saya memang kanan. Sekarang tergantung dari pelatih saja untuk menempatkan saya di posisi mana," ungkap Ardi Idrus.

"Mau kiri atau kanan, sama saja. Yang jelas saya siap dan sekarang masih adaptasi untuk lebih baik lagi," tambahnya. 

 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Di Mana Posisi Bali United Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer