Sukses


BRI Liga 1: Umuh Muchtar Beri Wejangan di Sesi Latihan Perdana Persib, Apa Katanya?

Bola.com, Bandung - Skuad Persib Bandung mulai berlatih dalam persiapan menghadpi BRI Liga 1 2022/2023. Para pemain telah berlatih pada sesi perdana di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar ikut menyambangi langsung skuad Persib Bandung. Ia juga memberikan wejangan kepada anak asuh Robert Alberts sebelum berperang di musim depan.

Umuh mengaku sengaja datang ke Stadion Persib untuk memberikan motivasi kepada semua pemain dan tim pelatih dalam masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan dimulai pada Juli 2022.

"Saya hadir dan saya akan kawal (mendampingi) tim untuk persiapan kompetisi musim ini. Saya sudah sampaikan semua harus peka dan para pemain harus mendengarkan apa kata pelatih Robert Alberts," ujar Umuh Muchtar usai melihat tim Persib berlatih.

"Sehingga ke depannya jadi enak apa yang dibicarakan dan apa yang diinginkan pelatih serta yang diinginkan pemain bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan tahun ini Persib akan lebih baik," harap Umuh Muchtar.

2 dari 4 halaman

Tetap Solid

Umuh Muchtar menambahkan agar di dalam tim ada kesinambungan dan ketenangan dalam masa persiapan dan saat mengarungi Liga 1 nanti. Yang pasti kata Umuh, antara pelatih, pemain, dan manajemen harus kompak dan solid.

"Banyak juga yang bertanya ke saya kenapa pemain banyak yang keluar, itu hal yang biasa, dimana-mana juga, bukan hanya klub Persib saja, bukan di Indonesia saja, di dunia manapun persepakbolaan dari tahun ke tahun selalu ada pemain yang keluar dan masuk, itu tidak masalah. Pokoknya Persib akan lebih baik dan akan tetap kondusif," tambah Umuh Muchtar. 

Bahkan mantan manajer Persib ini menegaskan tetap optimistis melihat kekuatan pasukan Robert Alberts tersebut meski sudah ada 13 pemain yang keluar.

3 dari 4 halaman

Optimistis

Persib sendiri baru mendatangkan enam pemain baru seperti Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, dan Eriyanto.

"Saya harus optimistis dan harus punya keyakinan, dan percaya diri bahwa Persib di bawah coach Robert akan lebih baik dan kami dari manajemen harus mendukung," tegas Umuh.

"Jangan sampai ada suara A suara B yang tidak enak kepada pelatih, pemain atau kepada saya. Justru saya akan membangun ini klub supaya ada kesinambungan dan bersama-sama demi Persib," tegas Umuh sambil mengakhiri.

Dalam sesi latihan perdana Persib  itu, uga terlihat pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki yang sedang menjalani trial.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer