Sukses


Keikutsertaan Persib di Turnamen Pramusim Jelang BRI Liga 1, Robert Alberts: Belum Ada yang Pasti

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum mengetahui persis tim asuhannya bakal mengikuti turnamen pramusim apa jelang mengarungi Liga 1 2022/2023 yang rencananya bergulir mulai Juli 2022.

Hingga saat ini menurut Robert Alberts belum ada kepastian mengenai jadwal dan tempat turnamen yang akan digelar. Selama ini hanya sekadar wacana bakal ada turnamen Piala Presiden dan Piala Wali Kota Solo.

Bahkan hingga saat ini Persib belum mendapatkan undangan resmi terkait gelaran turnamen yang akan digelar sebelum kompetisi bergulir.

"Kami belum tahu akan mengikuti turnamen apa. Tidak ada yang pasti karena selama ini hanya kabar saja," ujar Robert Alberts di Bandung, Rabu (18/5/2022).

 

2 dari 5 halaman

Sulit Menggelar TC di Luar Negeri

Bicara mengenai kemungkinan ada rencana pemusatan latihan di luar negeri, pelatih Persib Bandung asal Belanda ini menegaskan cukup sulit untuk menggelar TC di luar negeri.

"Sangat sulit untuk menggelar TC di luar Indonesia karena semua liga kini sedang bergulir. Singapura dan Vietnam, terutama Vietnam yang akan dimulai lagi setelah SEA Games. Kemudian Thailand juga sedang bergulir," ujar Robert Alberts.

"Jadi sangat sulit untuk pergi ke luar Indonesia," lanjut mantan pelatih PSM Makassar dan Arema itu.

Kendati demikian, Ezra Walian dkk. sudah mulai berlatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 sejak Selasa (17/5/2022) meski skuad asuhannya belum lengkap.

 

3 dari 5 halaman

Sedih Tanpa Wakil Sumatra dan Papua

Sementara di sisi lain, Robert Alberts sangat menyayangkan kompetisi Liga 1 musim ini tanpa klub asal Sumatra dan wilayah Indonesia Timur hanya diwakili oleh PSM Makassar.

"Sangat disayangkan karena Indonesia layak menempatkan tim dari Papua di kompetisi Liga 1. Indonesia juga butuh tim dari Sumatra. Tapi, jika melihat kondisinya sekarang, peta kekuatannya tidak lagi seperti itu. Maka itu, tim-tim tersebut harus lebih tangguh untuk bisa memastikan bermain lagi di kompetisi kasta teratas Indonesia," ujar Robert.

"Itulah profesionalisme. Tapi, tentunya kami senang jika ada klub dari Sumatra dan jika Persipura kembali meramaikan Liga 1, kompetisi tertinggi di Indonesia," lanjut pelatih berusia 67 tahun itu mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Transfer Persib Hingga Sejauh Ini

Persib Bandung sejauh ini sudah mendapatkan lima pemain baru untuk Liga 1 2022. Kelima pemain yang akan masuk dalam tim asuhan Robert Alberts itu adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto.

Sementara itu, Persib sudah lebih banyak kehilangan pemain jelang Liga 1 2022/2023. Sejauh ini Maung Bandung sudah kehilangan Supardi Nasir, Gian Zola, Mario Jardel, Indra Maulana, Dhika Bhayangkara, Puja Abdillah, Ardi Idrus, Muhammad Natshir, dan Aqil Savik.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer