Sukses


Dua Kiper Musim Lalu Bertahan di Persikabo, Dicky Indrayana: Mereka Bukan Saingan!

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 mempertahankan tiga kiper pada musim lalu untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Ketiga kiper itu adalah Syahrul Trisna Fadhilah, Teddy Heri Setiawan, dan Mochammad Dicky Indraya.

Syahrul, Teddy, dan Dicky sudah terlihat dalam latihan Persikabo sejak hari pertama di bawah asuhan eks kiper Timnas Indonesia, Hermansyah.

Dicky Indrayana bersyukur kedua temannya itu tetap bertahan di tim berjulukan Laskar Padjajaran tersebut. Kiper kelahiran Ciamis itu menilai, Syahrul dan Teddy mempunyai kualitas yang baik, sehingga sangat layak dipertahankan Persikabo.

"Untuk kiper yang ada saat ini, saya berpikir mereka bukan saingan. Tetapi, saya anggap mereka adalah partner dalam bekerja," ujar Dicky.

"Kita saling suport satu sama lainnya. Masalah siapa yang dipasang dalam sebuah pertandingan itu urusan pelatih. Terpenting kita sudah menunjukkan kualitas di setiap latihan," kata kiper Persikabo 1973 itu kepada Bola.com, Kamis (19//2022).

 

2 dari 5 halaman

Terus Membangun Kerja Sama

Lebih lanjut, selain dengan kedua kiper tersebut, kerja sama juga perlu dibangun dengan pemain lain seperti lini belakang.

Kata kiper yang pernah mengawal gawang Borneo FC dan Bali United itu, kerja sama dan komunikasi sangat penting agar mereka kompak saat bermain khususnya saat mendapat serangan lawan.

Beruntungnya, hampir semua pemain belakang Persikabo 1973 musim lalu masih tetap bertahan seperti Andy Setyo Nugroho, Didik Wahyu, Gilang Ginarsa, dan Lucky Octavianto.

 

3 dari 5 halaman

Proses Adaptasi Berjalan Lancar

Dengan bertahannya deretan bek di Persikabo, Dicky mengakui adaptasinya hingga saat ini berjalan lancar. Meski pelatih kepala berganti dan kedatangan pemain baru di Persikabo 1973.

"Selain dengan teman-teman kiper, kita juga perlu membangun kerjasama yang baik dengan pemain lainnya," kata Dicky.

"Alhamdulillah, adaptasi saya berjalan baik karena tim ini tidak banyak mengalami perubahan komposisi pemain dari musim lalu," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Target Bersama Persikabo

Disinggung soal target pribadinya musim depan bersama Persikabo, Dicky berharap bisa ikut andil membawa Laskar Padjajaran lebih baik dari musim lalu.

Musim lalu, Persikabo 1973 menyelesaikan kompetisi di urutan 10 dengan torehan 40 poin hasil dari 34 laga yang dilakoni.

"Sebagai bagian Persikabo, saya berharap penampilan saya lebih baik lagi agar bisa membawa Persikabo lebih baik dari musim lalu yang finish di urutan 10. Tentu, selain kerja keras di latihan, saya berharap doa dan dukungan penuh dari masyarakat Bogor," Dicky Indrayana mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir di BRI Liga 1:

Video Populer

Foto Populer