Sukses


Tidak Banyak Tambal Sulam, Kunci Kemenangan Thailand atas Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Thailand kembali memperlihatkan keperkasaannya atas Indonesia di dunia sepak bola. Timnas Thailand U-23 berhasil menang atas Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Dalam laga semifinal sepak bola SEA Games 2021 yang berlangsung di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022), tim asuhan Alexandre Polking itu menang tipis 1-0 atas Timnas Indonesia U-23.

Gol tunggal Thailand dalam pertandingan semifinal SEA Games 2021 itu dicetak oleh Weerathep Pomphan pada babak pertama extra time. Tembakannya dari dalam kotak penalti tidak bisa dibendung oleh Ernando Ari Sutaryadi.

2 dari 5 halaman

Skuad Komplet

Mantan kiper PSIM Yogyakarta, Ivan Febriyanto, menyebut ada beberapa hal yang menjadi kunci kemenangan tim Gajah Putih dalam laga semifinal SEA Games 2021 ini, termasuk skuad mereka yang komplet.

"Thailand memiliki antarlini yang hidup. Materi pemain Thailand tidak banyak tambal sulam. Mereka sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari," ujar Ivan kepada Bola.com.

3 dari 5 halaman

Tampil Sabar

Dalam laga semifinal SEA Games 2021, Timnsa Indonesia U-23 memang melakukan tambal sulam skaud. Rachmat Irianto yang sejatinya kerap bermain sebagai stoper atau gelandang bertahan, dalam laga ini dimainkan sebagai bek kanan.

Hal tersebut karena Shin Tae-yong kehilangan Asnawi Mangkualam lantaran hukuman akumulasi kartu kuning. Posisi serupa juga terjadi di bek kiri, di mana Alfeandra Dewangga yang biasa menjadi stoper atau gelandang bertahan, kini dimainkan di posisi tersebut.

Selain itu, Ivan Febriyanto juga menilai Thailand bermain sangat rapi. Mereka juga sabar dan mampu menunggu momen yang tepat.

"Thailand lebih sabar, tidak buru-buru," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hajar Malaysia!

Meski gagal melaju ke final sepak bola SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 masih punya kesempatan untuk pulang ke Tanah Air dengan kepala tegak.

Mereka masih akan berlaga di laga perebutan medali perunggu. Laga ini akan berlangsung pada 22 Mei 2022 mendatang.

Laga ini wajib dimenangkan Indonesia U-23. Apalagi lawan yang dihadapi adalah Timnas Malaysia U-23 yang selama ini jadi rival utama.

Namun, ada tiga pemain yang dipastikan absen di laga ini. Mereka adalah Ricky Kambuaya, Firza Andika, dan Rachmat Irianto. Ketiganya mendapatkan kartu merah saat melawan Thailand.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Khusus konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer