Sukses


BRI Liga 1: Ada Peran Besar Arthur Irawan di Balik Kepindahan Feri Pahabol ke Persik

Bola.com, Kediri - Kekuatan Persik Kediri semakin menakutkan di BRI Liga 1 2022/2023. Kehadiran sosok Ferinando Pahabol diyakini akan menambah daya dobrak tim.

Perekrutan mantan kapten tim Persipura di Liga 1 2021/2022 ini cukup mengejutkan. Sebelumnya nama Feri Pahabol hanya menjadi rumor di medsos.

Namun, Jumat (20/5/2022), pemain mungil bergaya kidal ini benar-benar muncul dan diperkenalkan di depan awak media sebagai penggawa baru Persik Kediri.

"Saya mau ke Persik, karena ini tim besar dan pernah dua kali juara Indonesia. Persik pernah memiliki skuad hebat dengan pemain terkenal seperti Cristian Gonzales, Danilo Fernando, dan Ronald Fagundez," kata Feri Pahabol.

Ferinando Pahabol menjadi rekrutan terbaru Persik Kediri. Setelah sebelumnya, tim Macan Putih mendatangkan Riyatno Abiyoso, Renan Silva, Muhammad Refaldi, Kurniawan Kartika Ajie, Arsyad Yusgiantoro, Muhammad Taufiq, Jimmy Aronggear.

2 dari 5 halaman

Faktor Lain

Alasan lainnya, karena Feri Pahabol melihat musim depan Persik sangat serius mengarungi BRI Liga 1. Hal itu ditunjukkan dengan wajah baru di skuad Persik menjelang persaingan di musim baru.

"Kami akan saling bahu membahu musim depan. Saya akan total membantu tim, dan manajemen Persik siap membantu saya berkarir di sini. Ini sebuah tekad yang kami akan lakukan musim depan," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Sahabat Lama

Feri Pahabol juga mengungkapkan sosok Arthur Irawan membuatnya tertarik untuk teken kontrak di Persik.

"Saya kenal baik dengan Arthur Irawan, kami bersahabat. Dia mengajak saya ke sini, dan saya tak perlu pikir panjang untuk menerimanya. Bagi saya ini sebuah apresiasi bagus dari seorang sahabat, seperti Arthur Irawan," tuturnya.

Pemain bergaya kidal yang mengawali karirnya di klub Persiwa Wamena ini melihat permainan Persik di tangan pelatih Javier Roca sesuai karakternya.

"Musim lalu, saya lihat permainan Persik enak ditonton dan punya kemajuan bagus. Saya suka cara bermain yang dipakai coach Roca. Saya cocok dengan karakter seperti itu. Semoga saya bisa tampil lebih bagus lagi musim depan," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Optimisme Tinggi

Feri Pahabol selama ini suka bermain 'liar' di lapangan. Kelebihan ini tampaknya yang ditangkap Javier Roca terhadap sosok Pahabol.

"Saya bilang ke tim, saya tipe senang main lepas. Saya tak suka tekanan. Saya ingin berimprovisasi di permainan untuk kemenangan tim. Tampaknya peran itu saya akan peroleh lagi di Persik," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persik di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer