Sukses


Hampir 3 Tahun Memperkuat Persib, Nick Kuipers Jadi Doyan Gorengan

Bola.com, Bandung - Hampir tiga tahun memperkuat Persib Bandung membuat bek asing asal Belanda, Nick Kuipers semakin terkesan dengan beragam makanan yang ada Indonesia, terutama makanan khas di Kota Bandung.

Satu di antara makanan yang membuat Kuipers disukainya saat ini adalah gorengan Bala-bala (sejenis makanan yang terbuat dari terigu, wortel, kol, dan toge kemudian digoreng).

"Ya saya suka bala-bala. Saya suka makanan lokal di sini, saya suka semuanya seperti Sate, Nasi Goreng, Bala-bala, juga Karedok. Itu semua enak," seloroh Nick Kuipers, Minggu (22/5/2022) di Bandung.

Terus, apakah Nick juga masak sendiri selama jadi pemain Persib Bandung?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mulai Fokus Latihan

Terkadang lanjut Nick, ia sengaja membuat dan memasak sendiri gorengan bala-bala dan makanan lainnya yang menjadi khas di Kota Bandung.

"Tapi sekarang saya sudah kembali fokus ke sepak bola lagi. Ketika Corona, saya bisa mengalihkan fokus ke makanan dan hal lain, tapi sekarang fokus saya kembali ke sepak bola," jelas Kuipers.

Terlebih, ia dan rekan-rekannya di Persib Bandung sudah mulai berlatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan digulirkan Juli 2022 nanti.

3 dari 5 halaman

Program

Persib memulai latihan pada Selasa (17/5/2022) tanpa tujuh pemain andalan karena masih bersama Timnas Indonesia. Dalam sepekan itu, tim berjulukan Maung Bandung ini baru satu kali menjalani gim internal pada Sabtu (21/5/2022) di Stadion Persib.

"Kami mulai melakukan latihan yang bagus dan memainkan game yang bagus pula. Jadi saya rasa kami menjalankan latihan yang bagus selama satu pekan ini," ujar Nick Kuipers.

4 dari 5 halaman

Target Musim Ini

Bek bernomor punggung 2 di Persib ini mengusung target lebih baik daripada Liga 1 musim lalu, terutama di sektor pertahanan.

"Seperti musim lalu, target saya untuk menjadi yang terbaik di lini pertahanan. Dan tentunya ingin menjadi juara," tegas Nick sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Jejak Persib Musim Lalu

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer