Sukses


BRI Liga 1: Lini Tengah Persik Makin Mengerikan Usai Mendatangkan Rohit Chand dan Renan Silva

Bola.com, Kediri - Kekuatan Persik Kediri makin mengerikan di Liga 1 2022/2023. Manajemen Macan Putih sukses mendatangkan dua mantan pemain terbaik Liga 1.

Sebelumnya, Persik telah mendapatkan tanda tangan Renan Silva, the Best Player musim 2019, dari Madura United. Berikutnya Rohit Chand, penyabet gelar Pemain Terbaik musim 2018, juga diikat kontrak. Gelandang Timnas Nepal ini bergabung setelah dilepas Persija. Rohit akan mengisi slot pemain Asia.

Duet gelandang asing ini bakal mempersolid lini tengah Persik. Selama berkiprah di Indonesia, kualitas Renan dan Rohit tak diragukan lagi. Keduanya bakal jadi filter dan ruh serangan bagi Persik.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca sangat bahagia dengan kedatangan Rohit Chand yang disebutnya sebagai salah satu rekrutan terbaik di skuat asuhanya saat ini.

"Jika berbicara pemain asing dari slot Asia, saya melihat Rohit Chand sebagai salah satu pemain terbaik di Liga 1 saat ini. Saya senang dia bergabung di keluarga besar Persikm" katanya.

2 dari 5 halaman

Adaptasi

Javier Roca berharap Rohit Chand cepat beradaptasi dengan Persik Kediri.

"Semoga cepat klop dengan sistem pemainan kami," kata Javier Roca.

Pelatih berpaspor Cile ini menilai kemampuan Rohit sama baiknya sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah. Roca yakin kehadiran Rohit akan sangat membantu tim kebanggaan Persikmania ini untuk bisa bersaing musim ini.

3 dari 5 halaman

Segera Merapat

Manajemen Persik Kediri menyebut Rohit Chand akan segera menyusul dan bergabung dengan Fariz Aditama dkk. yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan menghadapi turnamen pra-musim serta kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

"Dia memiliki kualitas sebagai pemain timnas dan selama ini juga punya kontribusi besar di tim lamanya, Persija. Kami akan membantu Rohit agar terus bisa mempertahankan level permainan terbaiknya," tegas Roca.

4 dari 5 halaman

Kontribusi

Lebih lanjut, Roca juga berharap Rohit memberikan kontribusi untuk Persik musim depan.

"Kami membutuhkan dia karena dia memiliki persepsi atau dapat membaca pertandingan dengan baik. Kehadirannya di lini tengah akan kami maksimalkan untuk bisa menjaga keseimbangan serta menguasai permainan lebih lama," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Jejak Persik Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer