Sukses


BRI Liga 1: Nick Kuipers Sebut Persib Jauh Lebih Baik dengan Kehadiran Sejumlah Pemain Baru

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku kedatangan beberapa pemain baru cukup mempengaruhi terhadap kualitas tim Persib meski belum semuanya bergabung latihan bersama.

Dari tujuh pemain baru itu memang empat pemain yang sudah ikut latihan bersama termasuk saat gim internal pada akhir pekan lalu seperti David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, dan Satrio Azhar.

Sementara tiga pemain baru lainnya, Ciro Alves, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dijadwalkan baru akan tiba di Bandung pada pekan depan.

Meski baru sebagian, Nick merasa ada perubahan yang positif dari permainan tim Persib, terlebih ada beberapa pemain muda dari Diklat Persib Bandung yang sedang dipantau kemampuannya oleh pelatih Robert Alberts.

"Mereka (pemain baru) bagus, sebelumnya kami tidak terlalu mengenal mereka, namun kini kami bermain bersama dan mencoba meningkatkan kualitas tim," ujar Nick Kuipers di Bandung, Minggu (22/5/2022).

2 dari 5 halaman

Kedalaman Skuad

Maka itu, lanjut bek asal Belanda itu dalam menatap musim depan nanti, ia merasa yakin Persib akan lebih baik dari musim lalu, apalagi jika sudah ada Ciro Alves, David da Silva, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan tambahan pemain asing Asia.

"Jadi kami menemukan pemain yang bagus dan tentunya saya harap kami bisa membenahi level permainan tim di liga 1 nanti," ungkap pemain bernomor punggung 2 di Persib ini.

3 dari 5 halaman

Masih Bertahan

Nick Kuipers merupakan satu-satunya pemain asing yang bertahan di tubuh Maung Bandung sejak musim 2019. Bahkan ia memilih tetap tinggal di Indonesia meski tim mendapatkan jatah libur panjang.

"Karena saya masih memiliki kontrak dan pemain sudah harus kembali tanggal 10 Mei, jadi kenapa saya tetap di sini," tutur Nick Kuipers tersenyum.

"Walaupun terkadang ada klub yang bertanya mengenai bagaimana situasinya. Saya rasa itu hal positif karena mereka melakukan pendekatan dengan cara yang benar. Tapi saya masih memiliki kontrak dengan Persib dan saya tetap tinggal di sini," lanjut Nick.

4 dari 5 halaman

Pemain Cedera

Di sisi lain, Persib cukup terpukul dengan kondisi cedera yang dialami kiper Teja Paku Alam menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023.

Kiper bernomor punggung 14 di Persib itu mengalami cedera setelah menahan bola dari tendangan keras yang dilesakkan pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menyebutkan pihaknya sudah berkonsultasi dengan dokter ortopedi untuk melihat kondisi cedera Teja. Hasilnya, Teja harus menjalani pemulihan cukup lama sekitar empat bulan.

Tentu sebuah pukulan dan kerugian besar bagi tim pujaan Bobotoh. Mengingat Teja Paku Alam merupakan penjaga gawang utama mereka sejak musim lalu.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer