Sukses


BRI Liga 1: Uji Coba Arema Vs PSIS Ibarat Lebaran bagi Pedagang di Stadion Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Suasana Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang kembali hidup saat uji coba antara Arema FC melawan PSIS Semarang, Minggu (23/5/2022). Sebab, laga ini digelar dengan penonton.

Sebanyak 25 ribu penonton membuat tribune markas Arema FC  itu terlihat penuh. Sekaligus menjadi sinyal bahwa sepak bola mulai normal kembali. Karena sejak tahun 2020, semua laga digelar tanpa penonton akibat pandemi virus corona.

Selain tim dan suporter, ada sisi lain yang ikut menikmati situasi ini. Yakni pedagang di sekitar Stadion Kanjuruhan.

Mulai pedagang merchandise kaki lima, yang ada di ruko hingga pedangan asongan bisa meraup pemasukan lagi. Termasuk tukang parkir. Karena ribuan kendaraan yang berada di area Stadion Kanjuruhan dan sekitarnya.

“Rasanya ini lebaran bagi kami. Waktu pandemi ya bingung mau jualan dimana,” kata Bagus Sugi, salah satu pedagang kaki lima di sekitar jalan menuju Stadion Kanjuruhan.

2 dari 5 halaman

Panen Untung

Pada pedagang di ruko stadion juga kecipratan untung. Karena biasanya mereka hanya melayani pelanggan dari pekerja Stadion Kanjuruhan.

“Biasanya saya orang-orang di stadion saja yang beli. Pandemi ibaratnya puasa bagi penjual. Efeknya pertandingan ada penonton ya jauh meningkat pemasukannya,” kata Diana, penjuala di Ruko K-6 Stadion Kanjuruhan.

3 dari 5 halaman

Basuh Rindu

Aremania sendiri seakan kembali menemukan romantisme dengan kandang mereka. Mereka tak sekedar memberi dukungan didalam stadion. Tapi juga bersua dengan para pedagang langganan dan rekan-rekan Aremania lainnya.

Official Store Arema FC juga tak luput dari jujukan. Banyak atribut yang diburu Aremania untuk memberi dukungan ke dalam stadion.

“Banyak sekali tadi yang mampir ke store. Mungkin mereka rindu datang ke stadion dan ingin memakai atribut yang baru,” kata Tjiptadi Purnomo, Manajer Official Store Arema.

4 dari 5 halaman

Berharap Rutin

Setelah laga uji coba kontra PSIS, pedagang atau para mengais rejeki dari pertandingan berharap ada even-even selanjutnya yang digelar Arema. Namun saat ini, manajemen masih belum memiliki agenda untuk menggelar ujicoba seperti lawan PSIS.

“Ke depan setiap akhir pekan ada ujicoba. Tapi belum dibahas apakah terbuka seperti ini atau tidak,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

5 dari 5 halaman

Lihat Jejak Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer