Sukses


BRI Liga 1: Cetak Dua Gol untuk Arema dalam Uji Coba, Dendi Santoso Puji Atmosfer Stadion Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Pemain sayap Arema FC, Dendi Santoso jadi penentu kemenangan timnya dalam uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Pemain 32 tahun itu memborong dua gol kemenangan tim berjuluk Singo Edan.

Dendi merasa momen itu spesial. Bukan semata-mata karena brace yang dicetak untuk Arema FC. Tapi dia merasakan kembali atmosfer stadion lengkap dengan puluhan ribu Aremania.

“Alhamdulillah. Setelah beberapa lama tidak main di Stadion Kanjuruhan, rasa kangen terobati. Termakasih untuk Aremania dan menikmati ujicoba pertama. Alhamdulillah dapat hasil terbaik,” kata Dendi.

Penuhnya Aremania di tribun penonton membuat Dendi lebih semangat. Karena dia ingin memuaskan fans dengan permainan apik timnya.

2 dari 5 halaman

Adaptasi

Namun, secara keseluruhan, performa justru Arema menurun di babak kedua. Banyak pemain baru yang dipasang terkesan belum padu.

Seperti Gian Zola, Irsyad Maulana, Hanis Saghara, dan lainnya. Tapi bagi pemain lama seperti Dendi Santoso, ini masih hal yang wajar.

“Mungkin masih baru adaptasi. Masuk ke Stadion Kanjuruhan juga baru beberapa kali. Hal yang wajar sebagai pemain, dua tahun tidak merasakan atmosfer ada penonton langsung. Mungkin ada rasa canggung atau lainnya. Ya, begitulah sepakbola. Mungkin butuh waktu untuk mengenal satu sama lain juga,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Baru Tiba

Di babak pertama, Arema tampil menekan karena banyak pemain lama yang diturunkan. Selain Dendi, ada Ahmad Alfarizi, Rizky Dwi, Dedik Setiawan dan lainnya.

Sedangkan di babak kedua mayoritas pemain baru. Gelandang asing, Renshi Yamaguchi yang main di babak kedua juga masih beradaptasi. Karena baru hitungan hari dirinya kembali latihan dengan Arema.

4 dari 5 halaman

Dukungan Penuh

Jumlah 25 ribu penonton yang hadir di Stadion Kanjuruhan bisa dibilang luar biasa untuk laga ujicoba. Mayoritas Aremania datang karena rindu setelah dua tahun tak bisa menyaksikan pertandingan di stadion.

Dendi dkk berharap dukungan seperti ini bisa selalu didapatkan kedepannya. Karena atmosfer stadion yang penuh bisa membakar semangat pemain di lapangan. Bagi tim lawan, Aremania juga membuat mereka tegang.

Terbukti Dendi mencetak dua gol cepat dalam 10 menit awal pertandingan dalam uji coba kemarin. Dia bisa memanfaatkan situasi ketika pemain PSIS masih belum lepas dari ketegangan.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer