Sukses


Kesan Pertama David Rumakiek di Persib: Bandung Nyaman, Tapi Pertama Datang Langsung Pilek

Bola.com, Bandung - Pemain muda Persib Bandung asal Papua, David Rumakiek mengaku sangat terkesan saat pertama kali menginjakkan kaki di Kota Bandung sebagai kekuatan baru Maung Bandung.

David Rumakiek jadi pemain anyar Persib Bandung berikutnya jelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023. Perekrutan ini menunjukkan bahwa pelatih Robert Rene Alberts tengah membangun skuad muda.

Menurutnya, Bandung merupakan kota yang bagus dan nyaman, terlebih banyak tempat hiburan walaupun saat awal tiba di Bandung diakui David sedikit terganggu kesehatannya karena perbedaan cuaca antara Persipura dan Bandung.

"Kota Bandung, kota yang bagus dan nyaman, ada tempat hiburan juga, tapi pertama saya datang langsung pilek, karena dari cuaca panas, datang ke sini (Bandung) dingin, mungkin belum biasa tapi Bandung memang nyaman," ujar David Rumakiek dalam channel Youtube Tiento Indonesia.

 

2 dari 5 halaman

Ingin Juara

Walau demikian, lambat laun cuaca di Bandung mulai bersahabat dengan pemain berusia 22 tahun ini. Bahkan, David mulai rutin latihan bersama rekan-rekannya seperti biasa untuk persiapan menyambut BRI Liga 1 2022/2023.

Bahkan, pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 dan U-23 ini langsung mengusung target bersama klub barunya, Persib Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Target pribadi mungkin bisa berkontribusi untuk tim dan membantu tim untuk juara lah pastinya," tutur kakak dari Ramai Rumakiek ini optimistis.

 

3 dari 5 halaman

Momen Indah Bersama Persipura

Berbicara masalah momen indah yang tak bisa terlupakan selama menjadi pemain profesional, David menyebutkan bahwa momen yang paling indah itu saat awal memperkuat Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Persipura.

"Ya, momen indah mungkin saat awal turun main perdana di Stadion Mandala, Jayapura bersama Persipura, itu awal saya masuk ke dalam lapangan dengan pertama kali dihadapan ribuan suporter."

"Saat itu saya takut, gemetar gitu, dan gugup, itu momen saya yang tidak lupa sama sekali," tutur David.

 

4 dari 5 halaman

Kenang Memori Bersama Timnas Indonesia U-19

Selain itu lanjut David, momen yang tidak dilupakan dalam meniti karirnya yakni saat pertama kali bergabung ke Timnas Indonesia U-19 di Sidoarjo untuk persiapan ajang Piala AFF U-19.

"Itu juga membuat saya grogi karena di Persipura baru main sembilan kali sudah dipanggil ke Timnas untuk persiapan AFF, itu yg membuat saya grogi menghadapi suporter," seloroh David sambil tersenyum.

"Tapi akhirnya sudah mulai terbiasa sampai rasa grogi itu hilang, mungkin karena ada rasa kekeluargaan seperti saat di Persipura. Itu lah momen-momen bagus dan indah," tambah David.

Kini, David Rumakiek menjadi bagian dari tim Maung Bandung di bawah asuhan Robert Alberts. Ia pun berharap bisa memberikan kontribusi yang positif bagi Persib saat mengarungi Liga 1 2022/2023 yang rencananya mulai digelar Juli 2022 nanti.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer