Sukses


Timnas Indonesia U-19 Berangkat ke Prancis, Shin Tae-yong: Percaya Diri Meningkat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan tidak akan mendampingi Timnas Indonesia U-19 yang berangkat ke Prancis untuk tampil di Turnamen Toulon 2022. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu melihat kepercayaan diri pemain Tim Garuda Muda meningkat.

Shin Tae-yong yang baru saja mendampingi Timnas Indonesia U-23 berlaga di SEA Games 2021, kini sudah kembali disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia.

Mantan pelatih Timnas Korea itu bakal menangani tim senior yang akan beruji coba melawan Bangladesh pada 1 Juni 2022 serta tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kondisi tersebut membuat Shin Tae-yong sejak jauh-jauh hari memang menyerahkan kepemimpinan Timnas Indonesia U-19 kepada asistennya, Dzenan Radoncic yang juga dibantu oleh Bima Sakti.

2 dari 5 halaman

Menerima Laporan Setiap Hari

Meski tidak langsung mendampingi dan dalam latihan bersama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong terus memantau Tim Garuda Muda jelang bertanding ke Toulon, termasuk dalam laga uji coba kontra Persita Tangerang, Selasa (25/5/2022).

Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu juga menegaskan bahwa para pemain mengalami perubahan yang cukup signifikan dalam hal mentalitas.

"Saat uji coba melawan Persita, saya datang ke lapangan untuk melihat performa pemain seperti apa. Selepas TC di Korea, mereka tampak lebih percaya diri dan mengalami peningkatan, dan itu baik," ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun tak merasa ada masalah meski tak ikug mendampingi tim ke Prancis. "Saya mendapatkan laporan terkait perkembangan mereka setiap hari, jadi itu hal yang baik.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Ronaldo Kwateh Ikut Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong mengaku mengikutsertakan Ronaldo Kwateh di Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Turnamen Toulon lantaran sang pemain masih membutuhkan jam terbang dan belum saatnya bersaing di level senior.

"Ronaldo memang masih sulit bersaing di senior. Daripada nanti tidak bisa mendapatkan kesempatan bermain, lebih baik dia bermain di Toulon di Prancis," ujar Shin Tae-yong ketika ditemui di hotel tempat Timnas Indonesia menginap di Jakarta, Kamis (26/5/2022) sore WIB.

"Jadi begitu bermain di Prancis, dia akan mendapatkan pengalaman baru nantinya," lanjut Shin Tae-yong yang beberapa kali memainkan Ronaldo Kwateh sebagai pemain pengganti di SEA Games 2021.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

  1. Arkhan Fikri
  2. Ahmad Rusadi
  3. Alfriyanto Nico Saputro
  4. Cahya Supriadi
  5. Dimas Juliono Pamungkas
  6. Edgard Amping
  7. Erlangga Setyo Dwi Saputra
  8. Ferdiansyah Cecep Surya
  9. Hokky Caraka Bintang Brilliant
  10. Kadek Arel Priyatna
  11. Kakang Rudianto
  12. Marcell Januar Putra
  13. Ricky Pratama
  14. Ronaldo Kwateh
  15. Muhammad Rafli Asrul
  16. Mikael Alfredo Tata
  17. Raka Cahyana Rizky
  18. Razzaa Fachrezi Aziz
  19. Frezy Al Hudaifi
  20. Subhan Fajri
  21. Syukran Arabia Samual
  22. Muhammad Ferrari

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Toulon

  • 30 Mei 2022: Timnas Indonesia U-19 Vs Venezuela
  • 2 Juni 2022: Ghana Vs Timnas Indonesia U-19
  • 5 Juni 2022: Timnas Indonesia U-19 Vs Meksiko

Video Populer

Foto Populer