Sukses


Trio Persib ke Bandung tapi Main buat Timnas Indonesia, Begini Komentar Lucu Robert Alberts

Bola.com, Bandung - Tiga pemain Persib Bandung, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto telah menuntaskan tugasnya di Timnas Indonesia U-23. Mereka akan merapat ke Bandung.

Tapi, mereka bukan untuk bergabung dengan Persib, melainkan untuk persiapan FIFA Match Day lawan Timnas Bangladesh, Rabu (1/6/2022) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Timnas Indonesia sendiri kabarnya sudah tiba di Bandung Jumat (27/5/2022) untuk menjalani latihan sebagai persiapan laga persahabatan lawan Bangladesh.

"Jadi mereka (Klok, Kambuaya, dan Rian) dekat tapi terasa jauh," cetus pelatih Persib, Robert Alberts tersenyum saat ditanya tiga pemainnya kembali ke Timnas Indonesia.

2 dari 5 halaman

Dukungan

Walau demikian, Robert Albert menegaskan sebagai pegiat sepak bola tentunya tetap mendukung penuh para pemainnya yang terpanggil membela Timnas Indonesia.

"Kami harus menyerahkan pemain dan bisa dengan sepenuhnya fokus bersama tim nasional, serta mendapatkan hasil yang positif," tutur pelatih Persib asal Belanda ini.

"Dan ketika mereka menuntaskan tugas bersama Timnas pada 15 Juni di Kuwait nanti, tentunya mereka sangat kelelahan. Jadi kami tidak akan langsung membawa mereka bergabung dengan kami karena butuh istirahat dan butuh waktu untuk pemulihan," tambah Robert.

3 dari 5 halaman

Tidak Ikut ke Batam

Terlebih, tiga pemainnya itu lanjut Robert Alberts sejak bulan April hingga berjalan menuju ke bulan Juni terus bersama Timnas Indonesia asauhan Shin Tae-yong.

"Jadi tiga bulan mereka bersama Timnas. Maka itu kami akan memberi istirahat dan kemungkinan baru akan gabung pada perempatfinal Piala Presiden," jelas Robert.

Karena itu, baik Klok, Kambuaya, dan Rian kata Robert dipastikan tidak akan ikut serta ke Batam bersama Persib untuk menjalani pemusatan latihan dan beruji coba lawan tim asal Singapura.

"Mereka tidak akan ikut gabung ke Batam karena mereka akan gabung tim nasional. Bahkan untuk bergabung sebentar ke Persib pun saya rasa sulit karena mereka juga punya agenda sendiri bersama timnas," kata Robert.

4 dari 5 halaman

Tak Mau Mengganggu

Menurut Robert, sebelumnya skuat Persib dan manajemen dijadwalkan akan menggelar pertemuan pada Senin (1/6/2022) dan meminta tiga pemain yang membela timnas diizinkan hadir dalam pertemuan tersebut.

"Tapi karena kami harus pergi ke Batam lebih cepat (30 Mei 2022), maka tidak ada waktu untuk bertemu mereka lebih dulu. Dan kami juga tidak mau mengintervensi agenda tim nasional dan jadwalnya," tegas Robert.

"Mungkin bisa kalau untuk sekedar bertemu saja. Tapi kami tidak ingin mengganggu fokus mereka bersama tim nasional," tambah pelatih berusia 67 tahun ini sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Jejak Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer