Sukses


BRI Liga 1: Datangkan Fandry Imbiri, Inilah Tugas yang Bakal Diemban Bek Asal Papua di Persik Musim Depan

Bola.com, Kediri - Pertahanan Persik Kediri bakal kian kukuh dengan bergabungnya Fandry Imbiri di pentas BRI Liga 1 2022/2023 nanti. Eks pemain PSS Sleman yang baru saja digaet tim Macan Putih.

Pengalaman, senioritas, dan gaya bermain jadi pertimbangan bagi pelatih Javier Roca untuk menyodorkan nama eks bek tengah Madura United musim lalu itu kepada manajemen Persik Kediri.

Selain sebagai bek tengah, nantinya Fandry Imbiri juga memiliki peran lain di tim kebanggaan warga Kediri dan Persikmania itu. Apa saja tugasnya.

"Kita memang masih membutuhkan bek tengah. Pilihan satu slot sisa itu jatuh pada Fandry Imbiri. Sejak awal kita mencari pemain yang  berpengalaman di Liga 1. Dia punya teknik untuk membantu membangun serangan dari belakang,” ujar pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

 Itu sesuai dengan gaya bermain kita yang akan menguatkan penguasaan bola serta aliran bola dari pemain bertahan," jelasnya.

2 dari 5 halaman

Nilai Plus

Jurutaktik asal Cile itu juga menyebut agresivitas dan postur badan serta tampil konsisten bermain di level tertinggi sepak bola nasional jadi nilai plus Fandry.

"Hadirnya Fandry akan melengkapi komposisi pemain kita yang sudah cukup komplet di lini belakang. Kami tinggal menunggu Vava Mario dan Dany Saputra yang sudah dalam tahap proses pemulihan cedera," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Lengkapi Kekuatan

Selain Fandry Imbiri, Persik lebih dulu punya Arthur Felix Silva, Risna Prahalabenta, dan M. Sabilillah untuk bek sentral.

"Kehadiran Fandry bisa menambah kepercayaan bek lainnya. Dia juga akan menularkan pengalamannya kepada bek Persik yang masih muda," jelasnya.

Fandry juga akan 'momong' dua penggawa muda Persik asal Papua, Jeam Kelly Sroyer dan Jimmy Aronggear.

"Kini kami punya empat pemain asal Papua. Yang senior selain Fandry ada Feri Pahabol. Mereka bisa jadi pembina bagi Kelly dan Jimmy," paparnya.

4 dari 5 halaman

Rekrutan Baru

Di sisi lain, Persik Kediri baru saja mengumumkan nama Joanderson de Jesus Assis sebagai striker asing untuk mengarungi BRI Liga 1 2022/2023. Penyerang asal Brasil itu sekaligus jadi pemain terakhir Persik di bursa transfer musim ini.

"Joanderson jadi rekrutmen terakhir kami musim ini. Kami punya total tiga puluh satu pemain dan saya kira itu sudah sangat cukup untuk Liga 1 nanti. Apalagi semua posisi telah diisi pemain bagus sesuai kebutuhan tim," kata Javier Roca, pelatih Persik.

Kini skuat Macan Putih, julukan Persik, telah memiliki empat pemain impor. Sebelumnya, Arthur Felix da Silva, Renan Silva, dan Rohit Chand lebih dulu bergabung.

5 dari 5 halaman

Lihat Jejak Persik di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer