Sukses


Jelang BRI Liga 1, Pelatih Arema FC Gusar saat Anak Buahnya Kurang Serius dalam Latihan

Bola.com, Malang - Arema FC baru saja menjalani uji coba dengan tim Porprov Kabupaten Malang, Sabtu (28/5/2022). Secara kekuatan dan materi pemain, Arema tentu jauh lebih mentereng.

Namun ternyata hasil uji coba di Lapangan Wonoayu, Wajak, Kabupaten Malang tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bisa dibilang memberi banyak menit bermain untuk mayoritas pemain cadangan. Seperti Andriyas Francisco, Syaeful Anwar, Ikhfanul Alam dan para pemain lainnya.

Meski pemain pelapis, secara kualitas dan pengalaman mereka masih lebih unggul dibanding tim Porprov.

2 dari 5 halaman

Hentikan Pemanasan

Tapi tanda-tanda Arema sulit bermain apik di laga ini sudah terlihat saat pemanasan. Almeida sempat menghentikan pemanasan dan terlihat gusar. Dia melihat anak buahnya kurang serius.

“Saya selalu katakan, warming up itu start dari pertandingan. Kalau datang ke sini (lapangan) fokus. Apa kalian tahu apa yang harus dilakukan nanti? Ketika bola ada di kaki lawan. Apa yang dilakukan di lapangan? Kalau main main, kerjakan ini dengan serius,” gerutunya.

3 dari 5 halaman

Pentingnya Latihan Ekstra

Pelatih asal Portugal ini melihat pemain terlalu santai saat pemanasan. Dan itu seperti jadi pertanda Arema tak dapat hasil bagus di uji coba ini. Namun setelah laga berakhir tanpa gol, emosi Almeida mereda.

“Ini sebagai contoh bagus. Jangan pernah rileks (saat pemanasan dan pertandingan). Tapi saya tidak akan memberi hukuman. Tapi kami harus coba lebih baik lagi di uji coba selanjutnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Ujicoba selanjutnya, Arema akan menghadapi tim dari Sidoarjo, Deltras awal pekan depan di Stadion Kanjuruhan. Setelah itu, mereka menjalani away ke kandang PSIS Semarang, 4 Juni 2022.

Hanya beberapa hari berselang, Rans Cilegon yang akan dihadapi di Stadion Kanjuruhan, 7 Juni. Bisa dibilang jadwal ujicoba Arema saat ini sangat padat.

Padahal ada beberapa pemain yang tumbang karena cedera. Seperti Hanis Saghara, Evan Dimas, Kushedya Hari Yudo. Sedangkan dua pemain lain, Rizky Dwi dan M. Rafli memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer