Sukses


Gokil! Atta Halilintar Segera Gabung Madura United

Bola.com, Jakarta - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi mengunggah foto bareng YouTuber dan influencer, Atta Halilintar. Dia menyelipkan jargon sinergi pada postingan itu.

Pria yang karib dipanggil AQ itu mem-publish posenya bersama Atta Halilintar lewat akun Instagram miliknya, @achsanul.qosasi pada Minggu (29/5/2022).

Dalam caption-nya, AQ menyinggung Madura United sebagai klub yang dikelola secara profesional dan Atta Halilintar yang mempunyai platform digital besar di Asia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penjelasan Madura United

Madura United lewat Primestar Communication yang berstatus sebagai Digital Business Consultant untuk tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu mengunjungi redaksi Bola.com.

Madura United datang ke Kantor Bola.com di Gedung KapanLagi Youniverse (KLY), Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (30/5/2022) sore WIB.

Lantas, apakah foto bareng bersama Acshanul menandakan bahwa Atta Halilintar akan bergabung dengan Madura United? Primestar Communication mencoba menjelaskan, namun malu-malu mengakuinya.

"Seperti yang disampaikan Pak Achsanul, Madura United sebagai klub profesional sudah dikelola dengan sangat baik," ujar Senior Consultant Primestar Communication, Rizal Jefrisani kepada Bola.com.

"Mereka punya lisensi klub AFC, punya training ground, hingga akademi. Secara bisnis, sangat bagus. Secara sport juga sudah sangat oke."

"Secara brand value, Atta Halilintar ini punya digital platform yang sangat bagus. Ketika sinergi klub prfoesional dengan bran besar seperti ini, pasti akan bisa membawa klub ke level yang lain," jelasnya.

3 dari 6 halaman

Kolaborasi Saling Menguntungkan

Rizal tidak membantah Atta Halilintar bakal merapat ke Madura United. Dia mengisyaratkan jika kedua belah pihak berkolaborasi, maka akan saling menguntungkan.

"Atta Halilintar punya digital platform, Madura United adalah klub yang profesional. Sinerginya sangat bagus. Keduanya bisa slaing belajar," terang Rizal.

"Yang satu belajar bagaimana mengembangkan digital platform, yang satu belajar bagaimana mengembangkan klub profesional," paparnya.

4 dari 6 halaman

Konsep Sportainment

Sementara itu, sebagai klub profesional, Madura United menginginkan lebih. Laskar Sapeh Kerrab memperkenalkan konsep sportainment, tidak hanya sekadar sepak bola, namun mencakup bidang lainnya.

Selain itu, Madura United juga berencana membangun sports center di kawasan Pulomas, Jakarta Barat yang terdiri dari lapangan sepak bola, futsal, dan venue lainnya.

Lantas, konsep sportainment seperti apa yang akan dipraktekkan Madura United dalam waktu dekat? Rizal menjelaskannya bahwa sepak bola bukan hanya olahraga, namun juga hiburan.

"Jadi ke depannya, Madura United bukan hanya klub olahraga saja, tapi juga bergerak ke arah entertainment dan bisnis," papar Rizal.

"Konsep sportainment ini menggabungkan olahraga dan hiburan, yang juga sudah dilakukan klub-klub Eropa. Di Indonesia ada RANS Cilegon FC, kira-kira begitu," katanya.

5 dari 6 halaman

Unggahan Achsanul Qosasi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Achsanul Qosasi (@achsanul.qosasi)

6 dari 6 halaman

Kiprah Musim Lalu

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer