Sukses


Sukses Bawa Timnya Imbangi Timnas Indonesia, Pelatih Bangladesh Sangat Puas

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia meraih hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Bangladesh dalam FIFA matchday. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Laga kedua tim berlangsung menarik. Timnas Indonesia memberikan ancaman ke gawang Bangladesh di menit ke 12 melalui sepakan Saddil Ramdani, sayang tendangannya masih bisa ditepis kiper Bangladesh.

Tak mau kalah, Bangladesh coba mendobrak pertahanan Indonesia melalui kedua sayapnya. Namun, berhasil digagalkan barisan pertahanan Indonesia yang dikomandoi Fachrudin Aryanto.

Peluang terbaik Timnas Indonesia di dapat menit ke 65 lewat sundulan Stefano Lilipaly. Sundulan pemain Borneo FC Samarinda berhasil diantisipasi kiper Bangladesh.

Hingga pertandingn berakhir, tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim. Laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

2 dari 4 halaman

Tampil Fantastis

Pelatih Bangladesh, Javier Fernandez Cabrera, mengaku puas dengan perfoma anak asuhnya dipertandingan tersebut. Para pemain tampil penuh motivasi sepanjang laga.

"Bagi kita, kami memang tahu akan berhadapan dengan Indonesia, kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan mereka," kata Javier usai laga.

"Bisa dibilang pemain saya main sangat fantastis, ini adalah hasil yang bagus, dan kami sudah membuktikan bahwa tim kami punya level yang bagus juga," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Sesuai Rencana

Pelatih kelahiran Spanyol ini mengatakan para pemainnya mampu menjalankan instruksi dengan baik. Hal itu membuat Indonesia gagal mencetak gol.

"Selalu ada ruang untuk berkembang bagi kami, tetapi untuk hari ini, kami tampil baik. Ruang-ruang kami tutup, pemain main rapat, dan mereka main dengan organisasi yang baik," paparnya.

4 dari 4 halaman

Laga yang Sulit

Kendati begitu, Javier mengakui tidak mudah menahan imbang Timnas Indonesia. Menurutnya, Indonesia dihuni pemain-pemain muda dengan kualitas mumpuni.

"Saya rasa Indonesia tim yang kuat, banyak pemain muda yang bertalenta. Indonesia tim kuat dan punya kesempatan lolos ke Piala Asia," terangnya.

Video Populer

Foto Populer