Sukses


Gelar Uji Coba Menghadapi Arema FC, Bagian Penting Persiapan RANS Nusantara FC ke BRI Liga 1

Bola.com, Malang - RANS Nusantara FC bakal menjalani uji coba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (7/6/2022). Laga uji coba ini dianggap menjadi bagian terpenting dalam persiapan menuju Liga 1 2022/2023.

Sebagai tim promosi, masih ada beberapa pemain RANS Nusantara FC yang belum pernah merasakan atmosfer pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengakuinya. Plus dua tahun selama pandemi COVID-19, sepak bola Indonesia digelar tanpa penonton, sehingga atmosfer stadion yang sesungguhnya tidak bisa didapatkan.

"Kami ingin mencari atmosfer yang mendekati situasi kompetisi. Karena itu kami ingin melawan tim yang memiliki atmosfer suporter bagus. Arema FC masuh prioritas. Sebelumnya kami juga ingin melawan PSIS, tapi batal karena ada Piala Presiden," ujar pelatih RANS Nusantara FC yang karib disapa RD itu.

2 dari 5 halaman

Antusias

Skuad RANS Nusantara FC sangat antusias menyambut laga uji coba melawan Arema FC. Apalagi mereka sangat lama tidak bermain di stadion yang penuh dengan suporter.

"Sebelumnya kami sudah melakukan uji coba. Tapi, lawan Arema ini spesial. Pertama kali bermain di depan penonton. Tekanan dan psikologis pemain pasti berbeda," ujar RD.

"Jadi kami ingin membiasakan pemain mengelola kondisinya seperti itu. Pasti ada rasa terkejut jika belum pernah bermain dalam situasi seperti ini. Jujur, ada banyak pemain yang baru kali pertama bakal berlaga di Liga 1," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tak Semua Debutan

Namun, skuad RANS Nusantara FC tak sepenuhnya dihuni pemain debutan di Liga 1. Mereka sudah pernah memiliki Cristian Gonzales, Alfin Tuasalamony, Davd Laly, dan beberapa nama lain.

"Ada 29 pemain yang kami bawa ke Malang. Tapi, ada yang tidak dibawa karena pemulihan cedera, seperti Arif Satria yang sedang recovery pasca-operasi," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Puji Kekuatan Arema

Namun jelang ujicoba ini, RD memberikan pujian untuk Arema. Dia melihat tuan rumah punya komposisi tim yang kuat karena ada banyak pemain lokal berkualitas yang direkrut musim ini. Sehingga kedalaman skuat Singo Edan lebih bagus.

“Jika melihat hasil dari musim lalu, Arema sangat baik. Apalagi sekarang menambah pemain yang bisa dibilang terbaik di Indonesia. Ada Evan Dimas, Adam Alis dan lainnya," ujar RD.

"Sehingga kekuatannya makin baik dibandingkan tahun lalu. Kami akan banyak belajar dari mereka,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden 2022

  • Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman
  • Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United
  • Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya
  • Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

Video Populer

Foto Populer