Sukses


Persik Kediri Tegaskan Tidak Pernah Bidik Marko Simic

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri secara mengejutkan berhasil merekrut eks pemain Persija Jakarta, Rohit Chand jelang BRI Liga 1 2022/2023.

Maklum Rohit Chand cukup lama memperkuat Persija Jakarta. Nah isu menarik muncul seiring merapatnya pemain Timnas Nepal tersebut.

Ya, sempat ada rumor yang mengatakan eks rekan setim Rohit Chand di Persija, Marko Simic juga didekati oleh manajemen Persik.

Direktur Teknik Persik, Danilo Fernando pun buka-bukaan mengenai isu di atas saat berkunjung ke kantor Redaksi Bola.com hari Selasa (07/06/2022).

2 dari 5 halaman

Tidak Pernah Dekati Simic

Danilo Fernando menyebut Persik Kediri tidak pernah mendekati sosok Marko Simic. Pasalnya pelatih Macan Putih, Javier Roca tidak merekomendasikan striker asal Kroasia tersebut.

"Selama ini dari tim kepelatihan tidak merekomendasikan (Marko Simic). Persik sendiri merekrut pemain sesuai kebutuhan pelatih," kata Danilo Fernando.

"Kini saya pastikan telah tutup kemungkinan untuk merekrut Marko Simic. Dia tidak masuk skema tim pelatih. Pelatih (Javier Roca) punya pilihan lain," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Striker asal Brasil

Persik sendiri akhirnya merekrut striker asal Brasil, Joanderson untuk mengarungi Liga 1 2021/2022.

Joanderson baru kali pertama barkarier di Liga Indonesia. Selama ini, ia berkutat di Liga Brasil. "Semoga ini pilihan bagus," kata Danilo Fernando.

"Pada ujicoba lawan tim Liga 3, ia sudah menyumbangkan gol dan assist," tambah pria yang sering disebut legenda Persik itu.

Sebagai pelapisnya, Persik punya striker muda menjanjikan, Muhammad Ridwan.

4 dari 5 halaman

Lolos dari Penyisihan Grup

Persik Kediri sendiri tergabung di Grup D Piala Presiden 2022 bersama Arema FC, Persikabo 1973, dan PSM Makassar.

Danilo Fernando pasang target Macan Putih bisa lolos dari penyisihan grup. "Kami ada target internal, dalam arti, kami ingin lihat kondisi pemain bagaimana, utamanya bagian fisik, lalu chemistry dan kerja sama tim," kata Danilo Fernando.

"Pramusim ini kompetisi juga, tentu kami tidak mau asal main. Mudah-mudahan kami bisa lolos dari penyisihan grup dan masuk fase berikutnya," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

100 Persen Terkumpul

Lebih lanjut Danilo Fernando memastikan komposisi tim Persik sudah 100 persen menuju Piala Presiden 2022.

"Pemain saat ini sudah 100 persen setelah Rohit Chand bergabung. Tinggal beberapa pemain sedang memulihkan kondisi pasca operasi, penguatan otot," kata Danilo.

"Selama ini persentase kondisi fisik dan lain-lain sudah 60-70 persen. Saat ini kita masih fokus peningkatan kondisi fisik. Pada saat pramusim nanti kita bisa menilai lebih kondisi pemain," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer