VIDEO: Beragam Momen Penting Saat Timnas Indonesia Tundukkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

VIDEO: Beragam Momen Penting Saat Timnas Indonesia Tundukkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

- Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1 pada laga Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (8/6/2022) malam hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, hadir beragam momen penting yang terangkum dalam tayangan mini match di atas.

Salah satu momen menarik yang terjadi sebelum laga Timnas Indonesia kontra Kuwait dimulai. Momen tersebut yaitu saat sang kapten, Fachruddin Aryanto, dipanggil wasit setelah melakoni sesi melempar koin. Wasit memanggilnya karena kedua kapten dan wasit beserta asistennya akan berfoto bersama.

Pada lima menit awal pertandingan, tim tuan rumah memiliki dua peluang. Salah satunya ketika seorang pemain Kuwait, Talal Alfadhel, melakukan tembakan dari jarak jauh. Bola hasil tembakannya tidak jauh dari mistar gawang. Ia melakukannya karena sepertinya melihat posisi kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, yang cukup maju dari gawangnya.

Timnas Indonesia juga memiliki peluang dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-16. Kesempatan tersebut dimiliki gelandang Tim Garuda, Marc Klok, di mana hasil tembakannya melenceng di sebelah kanan tiang gawang Kuwait.

Pada menit ke-30, Saddil Ramdani juga sempat membuat kerepotan barisan pertahanan dari Kuwait. Pergerakannya membuat Saddil bisa menusuk ke dalam kotak penalti tim lawan. Namun, penyelesaian Saddil masih belum tenang dan ia memutuskan untuk melakukan tembakan dari sudut yang sulit.

Apa lagi momen-momen penting yang terjadi, tentunya selain tiga gol yang hadir pada pertandingan Kuwait kontra Timnas Indonesia? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan mini match Kualifikasi Piala Asia 2023 dari Indosiar di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 09 June 2022, 12:18 WIB

Video Terkait

Spotlights