Sukses


Hasil Laga Pembuka Piala Presiden 2022: Penalti Gagal, Tuan Rumah Persis Ditahan PSS

Bola.com, Solo - Persis Solo harus rela bermain imbang saat menghadapi PSS Sleman di laga pembuka Piala Presiden 2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (11/6/2022), kedua tim bermain imbang 0-0.

Muhammad Ridwan layak jadi pahlawan PSS mengambil satu poin dari Persis. Dia bahkan sukses mementahkan tendangan penalti Fabiano Beltrame.

Peluang pertama laga ini hadir pada menit ke-9. Bola tendangan bebas Hambali Thalib yang mengarah tajam masih bisa ditinju Gianluca Pandeynuwu.

Riki Dwi Saputro nyaris membawa PSS unggul ketua laga berjalan 13 menit. Sayang sekali, sontekan penyerang asal Riau itu masih melenceng tipis di sisi kanan gang Persis.

 

 

 

2 dari 6 halaman

Berjalan Keras

Riki kembali nyaris membobol gawang Persis. Gianluca Pandeynuwu salah melakukan antisipasi pada bola.

Kondisi itu membuat Riki mampu menanduk bola dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Persis, bola tandukan Riki hanya tipis saja di sisi kiri gawang Gianluca Pandeynuwu.

Persis yang mengawali laga dengan kurang begitu bertenaga mendapatkan peluang pertama di menit ke-22. Umpan silang Abduh Lestaluhu nyaris diteruskan jadi gol bunuh diri oleh Derry Rachman.

Semenit kemudian, Kevin Gomes giliran mendapatkan peluan. Tapi tembakan eks pemain Persita Tangerang itu masih jauh dari sasaran.

Pertandingan di babak pertama berjalan cukup keras. Beberapa kali wasit Yudi Nurcahya harus memberikan peringatan keras kepada pemain dari kedua tim.

 

 

3 dari 6 halaman

Babak Pertama Berakhir 0-0

Riki Dwi menjadi pemain terbaik PSS di babak pertama. Pada menit ke-29, Riki berhasil melewati Gianluca Pandeynuwu. Sayangnya, umpan silang eks penyerang Persekat Tegal itu jauh dari sasaran.

Fabiano memiliki peluang bagus dari situasi tendangan bebas pada menit ke-36. Tembakan pemain naturalisasi asal Brasil itu mengarah ke pojok kanan atas gawang PSS. Tapi, Ridwan mampu menepis bola dengan baik.

Tak ada peluang berbahaya yang tercipta hingga babak pertama usai. Kedua tim berbagi skor 0-0.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Awal Babak Kedua

Di awal babak kedua, Persis dan PSS sama-sama melakukan beberapa pergantian pemain. Satu yang menarik adalah masuknya pemain asing anyar Laskar Sambernyawa, Aaron Evans.

Pemain asal Australia itu masuk untuk menggantikan posisi Eky Taufik. Evans diplot sebagai bek tengah menemani Fabiano Beltrame.

Chrystna Bhagascara mendapatkan peluang dari tendangan jarak jauh di menit ke-52. Tapi tembakannya masih mudah ditangkap Muhammad Ridwan.

Umpan terobosan Samsul Arif berhasil menemui kaki Althaf Alrizky di menit ke-55. Sayangnya, sontekan pemain pengganti itu masih bisa ditepis Muhammad Ridwan.

 

5 dari 6 halaman

Penalti Gagal

Laga memasuki menit ke-58, Persis memasukkan penyerang anyar mereka, Gerard Artigas. Penyerang Spanyol itu menggantikan posisi Kevin Gomes.

Gerard Artigas mendapatkan peluang pertama pada laga ini di menit ke-75. Ia berhasil lepas dari kawalan Dedy Gusmawan. Sayangnya, tembakan pemain 27 tahun itu masih terlalu lemah.

Menit ke-82, Persis Solo mendapatkan hadiah tendangan penalti. Marckho Sandy terlihat jelas melanggar Abduh Lestaluhu di area terlarang.

Fabiano Beltrame maju sebagai algojo tendangan penalti itu. Tapi, Muhammad Ridwan tampil heroik dengan menepis tendangan Fabiano. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai. Kedua tim sama-sama mengoleksi satu poin di Grup A Piala Presiden 2022.

 

 

6 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu (Kiper), Eky Taufik, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu (Belakang), Chrystna Bhagascara, Kanu Helmiawan, Kevin Gomes, Sutanto Tan, Gavin Kwan (Tengah), Samsul Arif (Depan).
  • Pelatih: Jacksen Tiago.
  • PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan (Kiper), Bagus Nirwanto, Marckho Sandi, Dedy Gusmawan, Derry Rachman (Belakang), Wahyu Sukarta, Dave Mustaine, Irkham Mila, Hambali Thalib, Todd Rivaldo Ferre (Tengah), Riki Dwi (Depan)
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Video Populer

Foto Populer