Sukses


Juara Grup dan Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022 Sudah Sesuai Target Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berhasil menjadi juara grup C sekaligus lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022. Hal ini disyukuri oleh satu di antara pemainnya, Achmd Jufriyanto.

Pemain bertahan Persib Bandung, Achmad Jupriyanto bersyukur di tengah beberapa pemain lainnya cedera, namun pada akhirnya tim Maung Bandung bisa lolos ke fase gugur.

Persib lolos ke perempat final sekaligus sebagai juara Grup setelah menang 1-0 atas Bhayangkara FC dilaga terakhir Grup C turnamen Piala Presiden 2022, Selasa (21/6/2022) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Kami bersyukur Alhamdulillah karena lolos menuju perempatfinal sebagai juara grup sesuai dengan target kami sejak awal. Kami memang fokus untuk jadi juara grup karena kami ingin kembali bermain di Bandun," ujar Jupe sapaan akrab Achmad Jupriyanto usai pertandingan.

2 dari 6 halaman

Buah Kerja Keras

Diakui Jupe, sejak awal memang semua rekan-rekannya di tim cukup optimistis dan sadar akan tujuan di turnamen Piala Presiden 2022 ini meski di tengah jalan harus kehilangan beberapa pemain=, seperti Victor Igbonefo dan Ciro Alves.

"Kami semua sadar akan tujuan kami. Pemain melakukan itu di lapangan, meski sedikit kelelahan tapi kami bisa keluar sebagai pemenang dan juara grup," tutur Jupe.

3 dari 6 halaman

Dibayar Mahal

Persib memang harus kehilangan cukup lama dua pemain andalannya, Victor Igbonefo dan Ciro Alves. Bahkan Igbonefo harus naik meja operasi setelah mengalami patah tulang pada pipi sebelah kiri dan diperkirakan harus absen selama enam bulan.

Sementara, Ciro Alves diperkirakan harus absen selama enam pekan akibat cedera bahu sebelah kiri setelah terjatuh saat lawan Persebaya Surabaya.

Persib sendiri kini diberi jatah libur selama empat hari dan akan kembali menjalani rutinitas latihan pada 26 Juni untuk persiapan babak perempat final Piala Presiden 2022 yang akan mulai digelar awal Juli 2022.

4 dari 6 halaman

Tatap 8 Besar

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku senang pasukannya bisa meraih target pertama yakni keluar sebagai juara Grup C turnamen Piala Presiden 2022.

"Sekarang kami akan menatap langsung untuk menghadapi perempat final yang akan berlangsung di awal bulan bulan Juli nanti," ungkap Robert Alberts usai laga Persib kontra Bhayangkara FC.

5 dari 6 halaman

Skuad Diliburkan Sementara

Setelah menuntaskan babak penyisihan, Robert menegaskan langsung memberikan libur kepada seluruh pemainnya selama empat hari.

"Kami akan memberikan waktu libur untuk pemain selama 3-4 hari. Karena seperti yang sudah sempat saya katakan, kami baru melalui jadwal turnamen yang padat, cetus Robert.

"Jadi pemain tentunya perlu waktu untuk bersantai dan meluangkan waktu tanpa sepak bola berhari-hari. Lalu saya harap kami bisa tampil di Bandung pada perempatfinal dan semuanya bisa menemukan solusi," jelas Robert Alberts.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Pencapaian Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer