Sukses


Jangan Terlewat! Duel Seru 3 Klub Elite Tanah Air pada Trofeo Ronaldinho di Indosiar dan Vidio, Minggu 26 Juni

Bola.com, Jakarta - Sebagai rumah sepak bola Indonesia, Indosiar, konsisten menghadirkan laga seru dari sederet kompetisi dan turnamen di Tanah Air di antaranya adalah Liga 1, Liga 2, Piala Presiden, hingga Piala Dunia 2022.

Kali ini, kolaborasi epik Raffi Ahmad dan Indosiar menghadirkan sang legenda hidup asal Brasil, Ronaldinho, dalam laga bertajuk Trofeo Ronaldinho. Trofeo merupakan sebuah mini turnamen yang melibatkan tiga klub atau turnamen segitiga yang akan saling berhadapan dalam satu periode waktu.

Trofeo Ronaldinho akan mempertemukan tiga klub Liga 1, yakni Arema FC, RANS Nusantara FC, dan Persik Kediri. Masing-masing pertandingan akan berlangsung selama 30 menit dengan jeda istirahat selama 15 menit jelang pertandingan berikutnya.

Nantinya, duel Trofeo Ronaldinho akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022) pukul 19.30 WIB, dan disiarkan secara langsung di Indosiar.

Pada laga pertama akan dibuka dengan pertemuan RANS Nusantara FC melawan Persik Kediri. Meski terbilang klub baru, kekuatan RANS Nusantara tidak dapat diremehkan.

 

2 dari 5 halaman

Runner-up Liga 2

Klub milik Raffi Ahmad itu berhasil meraih posisi runner-up pada ajang Liga 2 tahun lalu dan mendapatkan promosi untuk bermain di Liga 1 Indonesia. Teranyar, RANS Nusantara berhasil menekuk Persija Jakarta dengan skor 5-1 pada laga Piala Presiden, Rabu (22/6/2022).

Tak hanya itu, pada Trofeo Ronaldinho ini RANS Nusantara akan diperkuat Ronaldinho. Pemain sepak bola kelas dunia itu memiliki skill luar biasa seperti dribbling, tendangan overhead, blind passing dan tendangan bebas.

Pria berusia 42 tahun itu juga merupakan satu di antara pemain yang telah menyempurnakan gerakan elastico dan sukses menyabet sederet prestasi mulai dari level klub, Timnas Brasil, ataupun individu.

Beberapa trofi yang sukses diraih Ronaldinho adalah Liga Champions, La Liga, Serie A, hingga Piala Dunia 2002. Selain itu, dia juga pernah merengkuh gelar Ballon d'Or 2005 serta Pemain Terbaik FIFA 2004 dan 2005.

 

3 dari 5 halaman

Juara Liga Indonesia 2003 dan 2006

Sementara itu, Persik Kediri juga pernah meraih gelar Juara Liga Indonesia pada 2003 dan 2006, serta menjadi klub promosi BRI Liga 1 2021/2022.

Klub di bawah asuhan Javier Roca tersebut memiliki komposisi pemain yang bagus dan selalu bermain dengan fight sehingga seringkali memberikan pressure yang tinggi bagi lawannya.

Setelah melawan RANS Nusantara FC, berikutnya Persik Kediri bersiap untuk menghadapi perlawanan Arema FC. Klub yang dipimpin Gilang Widya Pramana itu merupakan tim yang tidak bisa dianggap remeh.

 

4 dari 5 halaman

Arema Dapat Dukungan Penuh

Tim Singo Edan sempat menjuarai ajang bergengsi Tanah Air yaitu Piala Presiden 2017 dan 2019. Selain itu, Arema FC juga memiliki kelompok suporter yang cukup besar, yakni Aremania.

Bermain di kandang sendiri, menjadi satu di antara keuntungan bagi Tim Singo Edan yang mendapatkan dukungan penuh dari Aremania yang hadir langsung di stadion.

Trofeo Ronaldinho ditutup dengan pertandingan antara RANS Nusantara FC dan Arema FC. Kedua klub itu sempat bertemu pada laga persahabatan Liga 1 dan Liga 2 beberapa waktu lalu yang dimenangkan Arema FC dengan skor 4-0.

Lantas, siapakah yang akan mendapatkan gelar juara? Akankah RANS Nusantara FC membalaskan kekalahan dari Arema FC tersebut di Trofeo Ronaldinho? Saksikan keseruannya di Trofeo Ronaldinho pada Minggu (26/6/2022).

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Liga 1 Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer